Tidak Hanya Kesehatan, Bunga Rosella Ikut Bermanfaat untuk Kecantikan, Cek 6 Manfaatnya di Sini

Selasa 16-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

Kandungan vitamin C dalam bunga ini juga diperlukan dalam proses sintesis kolagen. Vitamin C berguna untuk produksi kolagen baik dikonsumsi langsung atau dioleskan.

Anda bisa memperoleh kebaikan vitamin C dari bunga ini dengan cara mengonsumsinya sebagai teh atau mengoleskan ekstrak dari bunga ini.

BACA JUGA:Tidak Hanya Kesehatan, Paprika Hijau Ikut Bermanfaat untuk Kecantikan, Cek di Sini Apa Saja

2. Mengatasi Peradangan

Manfaat bunga rosella bagi kecantikan dapat mengatasi peradangan. Rosella merah dikenal mengandung antioksidan yang tinggi termasuk vitamin C, antosianin, dan beta-karoten.

Kandungan antioksidan dan antiinflamasi membuat bunga ini bisa mengurangi stres oksidatif yang dapat menyebabkan penuaan kulit.

BACA JUGA:Cek 11 Manfaat Paprika Hijau Ini untuk Kesehatan Wanita, Mengurangi Risiko Kanker Payudara Salah Satunya

Selain itu, kandungan tersebut juga bisa meredakan peradangan. Antioksidan juga bekerja untuk menetralkan radikal bebas dan melindungi sel serta jaringan kulit.

3. Melembapkan Kulit

Manfaat bunga rosella untuk kecantikan berikutnya yaitu bisa melembapkan kulit dan membuat kulit tetap terhidrasi.

Kelembapan merupakan kunci untuk menjaga elastisitas kulit. Jika kulit tidak terhidrasi dengan baik, maka rentan terkena kulit kering dan kusam.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Buah Bit untuk Kecantikan, Skincare Alami Merah Menyala

4. Menghidrasi Kulit

Manfaat bunga rosella bagi kecantikan kulit dapat menghidrasi kulit. Selain menghidrasi, rosella membantu menjaga kelembapan kulit.

Cara kerjanya kandungan mucilage dalam rosella memberikan efek pelembap alami, membuat kulit terasa lebih lembut dan halus.

BACA JUGA:Meningkatkan Kesehatan Mata, Intip Sederet Manfaat Lain Paprika Hijau Bagi Anak-anak

Kategori :