Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Air Putih Hangat, Mencegah Dehidrasi hingga Ampuh Mengatasi Sembelit

Sabtu 20-07-2024,23:30 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Selain dingin, air putih juga bisa dikonsumsi saat hangat. Hal ini akan memberikan manfaat yang berbeda bagi kesehatan.

Diketahui air putih hangat bermanfaat dapat mencegah dehidrasi hingga mengatasi sembelit. Jika kamu mengalami beberapa masalah kesehatan ringan, bisa mencoba mengonsumsi air hangat ini.

Dalam kondisi tertentu, kamu bisa merutinkan konsumsi air putih hangat di pagi hari. Bahkan tidak sedikit orang memanfaatkannya untuk diminum saat sedang batuk atau kurang enak badan.

BACA JUGA:Olahan Jahe Cocok Jadi Minuman Sehat, Ini Cara Membuat yang Perlu Kamu Ketahui

Air putih umumnya dikonsumsi hanya karena dapat melepas dahaga. Namun, ternyata air putih sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Minum air hangat saat dalam kondisi dingin, tentu akan sangat baik. Selain dapat menghangatkan juga bisa memberikan efek yang baik untuk tubuh.

Saat tidur, tubuh tidak dapat memperoleh cairan yang cukup dalam waktu kurang lebih 8 jam. Sehingga rasa haus sangat wajar terjadi, ketika bangun dari tidur.

Sebuah penelitian secara spesifik membahas, mengenai suatu manfaat air hangat saat dikonsumsi menjelang pagi hari tersebut. Tidak sedikit dari mereka pun menjelaskan bahwa dengan membiasakan minum air hangat akan bermanfaat untuk kesehatan.

BACA JUGA:Penderita Asam Lambung Perlu Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini, Dijamin Nyeri Berkurang

Dilansir dari laman alodokter, berikut beberapa manfaat konsumsi air putih hangat yang dapat kamu ketahui.

1. Mencegah dehidrasi

Dengan minum air dalam suhu apa pun bisa membantu tubuh tetap merasa terhidrasi. Terutama bagi ibu hamil, ibu menyusui, serta orang yang sering melakukan kegiatan di bawah paparan sinar matahari langsung. 

Sehingga, diperlukan minum air putih usai bangun tidur kala pagi hari, supaya kebutuhan cairan tubuh tetap tercukupi sebelum memulai aktivitas.

BACA JUGA:6 Makanan yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Mata, Kamu Perlu Konsumsi Ini

2. Mengatasi kedinginan

Kategori :