Sudah Tahu Khasiat Lidah Buaya untuk Atasi Asam Urat? Ini Cara Pakainya

Senin 05-08-2024,10:30 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Khasiat di dalam lidah buaya ini diperoleh dari kandungan yang ada di dalamnya seperti senyawa antrakuinon yang bertindak sebagai analgesik atau pereda nyeri secara alami, antibakteri dan juga antivirus. 

Selain dengan dikonsumsi melalui ramual herbal, pengobatan asam urat ini juga dapat dilakukan melalui luar tubuh dengan menggunakan gel lidah buaya. 

Kamu dapat mengoleskan gel lidah buaya ini ke bagian sendi yang terasa sakit akibat penyakit asam urat. 

BACA JUGA:5 Trik Ini Ampuh Usir Rasa Kantuk Setelah Makan Siang, Anti Ketiduran di Kantor

BACA JUGA:Punya Kolesterol Tinggi? Cukup Konsumsi Buah Ini! Baik untuk Kesehatan

Selain senyawa analgesik dan antibakteri tersebut, ada pula vitamin A, C, dan E, senyawa bradykinase, auksin, asam lemak lupeol, giberelin dan juga asam salisilat. 

Kandungan tersebut dapat memberikan efek menenangkan pada kulit, engurangi kemerahan, peradangan, dan juga kulit yang mengelupkas akibat asam urat. 

Sementara itu, senyawa auksin dan giberelin yang ada di dalamnya bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan luka dan peradangan. 

BACA JUGA:Punya Kulit Sensitive? Sebaiknya Hindari 5 Jenis Makanan Pemicu Jerawat Ini, Cek Daftarnya di Sini

BACA JUGA:6 Efek Samping Makan Sayur Bayam Berlebih, Salah Satunya Asam Urat

Demikian khasiat lidah buaya sebagai obat herbal untuk mengobati asam urat. Perlu menjadi catatan jika meski tidak menimbulkan efek samping, pengobatan ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut sehingga untuk menggunakannya, konsultasikan lebih dulu pada dokter. Semoga bermanfaat!

Kategori :