Susman Hadi dari Partai Golkar Digadang-gadang Jabat Ketua DPRD Provinsi Bengkulu 2024-2029

Selasa 03-09-2024,10:17 WIB
Reporter : Tri Imron
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS – Partai Golongan Karya (Golkar), sebagai pemenang pemilihan legislatif (Pileg) Februari 2024 dengan meraih 10 kursi, berhak menduduki kursi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu untuk periode 2024-2029.

Dari 10 kursi tersebut, ada sosok yang sudah sangat berpengalaman di dunia legislatif yakni Susman Hadi. Dimana sebelumnya duduk di kursi DPRD Bengkulu Selatan selama tiga periode.

BACA JUGA:Muhammad Alfa Mulya Jadi Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Termuda untuk Periode 2024-2029

Dua periode DPRD Bengkulu Selatan didapat Susman dari daerah pemilihan (Dapil) III, yakni Kecamatan Bunga Mas, Seginim, Air Nipis, Kedurang dan Kecamatan Kedurang Ilir. Sedangkan periode ketiga diraih Susman dari Dapil II, yakni Kecamatan Pino, Pino Raya, dan Kecamatan Ulu Manna.

Pada Pemilu 2024, Susman maju pada pemilihan legislatif (Pilleg) Provinsi Bengkulu yang memiliki persaingan lebih berat. Baik persaingan peraihan suara internal partai, maupun persaingan dengan caleg dari partai lain.

BACA JUGA:Tempo Sehari, 3 Peristiwa Kebakaran Lahan Terjadi di Kota Bengkulu

Setelah dinyatakan dilantik, Susman Hadi digadang-gadang akan menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Bengkulu dari Golkar.

Dimana telah dilakukan rapat pleno internal yang dipimpinan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) l Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah. 

BACA JUGA:Deflasi di Bengkulu Sebesar 0,18 Persen pada Bulan Agustus, Ini Tiga Penyumbang Utama

Selain dirinya, ada juga nama lain seperti Samsu Amanah dari Dapil Bengkulu Selatan-Kaur, serta Sumard dari Dapil Kota Bengkulu. Kemudian nama Juhaili dari Dapil Bengkulu Utara-Bengkulu Tengah juga turut diusulkan, meskipun tidak termasuk dalam hasil rapat pleno.

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2024-2029 Tunggu Keputusan DPP Golkar, 4 Nama Diusulkan

Saat wawancara dengan BETVNEWS usai pelantikan di gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Susman Hadi menyampaikan dari pengalaman sebelumnya dirinya yakin dapat memahami apa yang jadi kehendak dari masyarakat. 

"Tentunya ini sudah kali ke 4 saya menjabat sebagai anggota dewan, dan InsyaAllah saya yakin dapat menghujudkan apa yang dikehendaki masyarakat khususnya di Provinsi Bengkulu," terang Susmanhadi

(Imron)

Kategori :