Menilik 6 Manfaat Susu Ikan untuk Kesehatan, Bisa Jaga Kesehatan Mental

Sabtu 14-09-2024,14:57 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Meski tidak begitu familiar, manfaat susu ikan untuk kesehatan tubuh ternyata sangat beragam dan menarik untuk dibahas. 

BACA JUGA:Sayuran Hijau dengan Kandungan Kolagen Tinggi, Intip Sederet Manfaat Asparagus untuk Kecantikan Kulit

BACA JUGA:Mencegah Kanker dan Tingkatkan Kesehatan Pencernaan, Cek Manfaat Mengonsumsi Asparagus yang Kaya Nutrisi Ini

Istilah susu ikan ini ramai diperbicangkan setelah disebut-sebut akan dipilih sebagai alternatif susu sapi untuk program makan gratis dari Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Meskipun nama "susu ikan" mungkin terdengar tidak biasa dan tidak populer di kalangan masyarakat, namun susu ikan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan berkat kandungan yang ada di dalamnya. 

Susu ikan ini merupakan hasil ekstraksi berbagai komponen bergizi dari ikan, dirancang untuk mendukung kesehatan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Obati Anxiety Disorder, Terapi hingga Relaksasi

BACA JUGA:Capaian Aktivasi IKD di Kabupaten Kaur Tertinggi Kedua se-Provinsi Bengkulu

Susu ikan mengandung asam lemak omega-3, vitamin, dan mineral penting yang dapat memperbaiki berbagai aspek kesehatan tubuh.

Susu ikan dibuat melalui teknik ekstraksi khusus yang memisahkan berbagai nutrisi penting dari ikan. 

Proses ini memastikan bahwa susu ikan mengandung konsentrasi tinggi dari nutrisi bermanfaat, yang menjadikannya sebagai tambahan yang baik dalam asupan makanan sehari-hari yang seimbang. 

BACA JUGA:Ini 6 Jenis Anxiety Disorder, Gangguan Panik hingga PSTD

BACA JUGA:Penting! Kenali 6 Gejala Anxiety Disorder Ini, Salah Satunya Kesulitan Bernapas

Kamu bisa menemukan berbagai bentuk produk susu ikan, mulai dari suplemen kapsul hingga minuman siap saji untuk memudahkan kamu saat hendak mengkonsumsinya dan memasukkannya ke dalam menu harian.

Lantas apa saja manfaat susu ikan untuk kesehatan tubuh? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

Kategori :