7 Rekomendasi Obat Diare untuk Orang Dewasa, Ada Oralit hingga Diapet

Rabu 18-09-2024,15:30 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

Obat ini tersedia dalam bentuk tablet, kapsul, atau tablet yang meleleh. Obat Imodium HCl ini merupakan obat keras, sehingga kamu hanya bisa memperoleh obat ini dengan resep dokter.

Imodium juga tersedia dalam bentuk cair, akan tetapi tapi hanya bisa didapatkan melalui resep dokter. Orang dewasa hanya boleh mengongsumsi obat ini sebanyak 4 mg dalam bentuk tablet atau kapsul telat.

Dosis tidak boleh lebih dari 16 mg dalam waktu 24 jam. Khusus untuk tablet kunyah tidak boleh diminum lebih dari 8 mg per hari.

BACA JUGA:Begini 5 Cara Mengolah Madu Jadi Obat Tradisional, Khasiatnya Ampuh Mengatasi Radang Hingga Batuk

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Minuman Herbal dengan Campuran Madu, Punya Segudang Manfaat Untuk Kesehatan

4. Norit

Norit dikenal ampuh menangani bermacam gangguan lambung dan pencernaan. Obat diare yang diproduksi oleh Cap Lang ini membantu membuang racun dari dalam sistem pencernaan.

Kandungan activated carbon di dalamnya memiliki kekuatan absorpsi kuat sehingga feses yang dikeluarkan akan lebih padat. Obat diare dari Norit ini bisa menjadi salah satu pertolongan pertama apabila mengalami perut sakit atau melilit hingga diare.

BACA JUGA:Deteksi Penyakit Gagal Ginjal Melalui 7 Gejala Ini, Salah Satunya Penurunan Frekuensi Buang Air Kecil

BACA JUGA: Waspadai 6 Ciri Ginjal Kotor Ini, Salah Satunya Rasa Lelah Berlebih

5. Neo Kaolana Syrup

Diare umumnya terjadi karena ketidakmampuan tubuh saat menerima jenis makanan tertentu. Oleh karena itu, ada baiknya selalu sedia Neo Kaolana saat bepergian.

Obat diare ini mengandung kaolin dan pectin yang mampu menyerap zat pemicu diare dalam usus. Neo Kaolana Syrup juga bermanfaat untuk mengurangi rasa mulas dan nyeri, serta frekuensi buang air besar. Minumlah obat ini dengan dosis yang sudah ditentukan.

BACA JUGA:Awas! 7 Kebiasaan Sehari-hari Ini Tanpa Disadari Dapat Rusak Ginjal, Apa Saja?

BACA JUGA:Ini 6 Cara Jaga Kesehatan Ginjal untuk Hindari Masalah, Pastikan Konsumsi Air yang Cukup!

6. Neo Entrostop

Kategori :