7 Rekomendasi Obat Diare untuk Orang Dewasa, Ada Oralit hingga Diapet

Rabu 18-09-2024,15:30 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

Selanjutnya, ada Neo Entrostop yang mengandung attapulgite dan pektin yang bekerja untuk menetralisir racun dan bakteri penyebab diare. Salah satu obat diare terbaik dan populer ini juga mengurangi frekuensi buang air besar dan memperbaiki konsistensi feses yang encer.

Obat diare ini dikemas dalam bentuk tabel dengan aturan pakai untuk orang dewasa 2 tablet per hari setiap habis buang air besar.

BACA JUGA:4 Cara Menggunakan Madu untuk Mengatasi Jerawat

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Tomat Ternyata Ampuh Hilangkan Jerawat di Wajah, Cek Caranya

7. Lodia


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Obat diare dewasa terakhir dalam daftar ini adalah Lodia. Obat ini memiliki kandungan Loperamid HCl 2 mg sehingga efektif untuk mengobati diare akut dan kronis. Kamu hanya bisa mengonsumsi Lodia untuk diare dengan resep dokter, Toppers.

Dosis untuk dewasa adalah meminum 2 tablet kemudian 1 tablet setiap habis diare/mencret dengan jumlah maksimal 8 tablet/hari. Untuk anak-anak, dianjurkan minum 1 tablet kemudian minum lagi sesuai kebutuhan dengan jumlah maksimal 4–6 tablet/hari.

BACA JUGA:Tidak Hanya Sembuhkan Luka, Madu Punya 4 Manfaat Ini Bagi Kecantikan

BACA JUGA:4 Jenis Buah Ini Cakap Tumpas Jerawat di Wajah, Begini Caranya

Demikian informasi mengenai obat diare paling rekomendasiuntuk orang dewasa. Jika sedang mengalami diare, segera minum obat ini sebagai pertolongan pertama.

Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat.

Kategori :