Amankan Pelaku Begal, 5 Warga Terima Penghargaan dari Polres Rejang Lebong

Amankan Pelaku Begal, 5 Warga Terima Penghargaan dari Polres Rejang Lebong

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan, Senin 12 September 2022 saat memberikan reward kepada warga yang mengamankan pelaku begal di Kabupaten Rejang Lebong beberapa waktu yang lalu.--(Sumber Foto: Daman/betv)

REJANG LEBONG, BETVNEWS- Keberanian lima pemuda warga Desa Baru Manis, Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong yang mengamankan salah satu pemuda diduga pelaku begal, mendapat apresiasi dari pihak kepolisian.

Atas tindakan yang dilakukan kelima orang tersebut, Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan, memberikan penghargaan atas keberanian mereka. Penghargaan ini diberikan di Lapangan Apel Satya Haprabu, Senin 12 September 2022.

"Mudah-mudahan dengan adanya reward, memberikan motivasi untuk menjadi mitra Polri dan akan diikuti oleh pemuda-pemuda dan masyarakat lainnya," ujar Kapolres usai berikan reward.

Kedepan diharapkan bahwa peran masyarakat dalam membantu ketertiban, serta menumbuhkan kondisi yang kondusif, masyarakat bisa mengambil peran untuk mencegah terjadinya kejahatan.

BACA JUGA:Pemilu 2024, Gaji Petugas Naik 50 Persen

"Kalau ada kejahatan disekitar, masyarakat bisa menjadi polisi bagi diri sendiri, kemudian bisa langsung menghubungi kami aparat," terusnya.

Sementara itu, Juanda Effendi salah satu penerima penghargaan dari Polres Rejang Lebong, bahwa dirinya tidak sengaja mengamankan pelaku tersebut.

Dimana menurutnya bahwa setelah sempat hampir menjadi korban begal, dirinya langsung meminta bantuan teman-temannya. Sehingga berhasil menangkap terduga pelaku begal tersebut.

BACA JUGA:Pingsan Saat Urus Syarat BLT-BBM, Warga Muara Sahung Meninggal Dunia

Tambahnya, dalam melumpuhkan L-A (23) yang menggunakan senjata tajam tersebut, dirinya bersama temannya hanya bermodalkan kayu.

"Sebenarnya tidak sengaja, karena saya hampir menjadi korban, kemudian langsung meminta bantuan teman, dan berhasil menangkap terduga pelaku," sampai Juanda.

Adapun kelima orang yang menerima penghargaan diantaranya, Juanda Effendi, Ardian Syahputra, Arif Munandar, Fata Kusuma, dan Devian Ronaldo.

BACA JUGA:BLT-BBM Dibagikan di 4 Kecamatan Kabupaten Bengkulu Tengah

Kelimanya saat ini dijadikan mitra Kamtibmas, yang ditandai dengan pemasangan baju mitra Polsek Bermani Ulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: