Pendaftaran Calon Panwascam, 3 Kecamatan Kosong dan Perempuan Mendominasi

Pendaftaran Calon Panwascam, 3 Kecamatan Kosong dan Perempuan Mendominasi

Pelaksanaan penerimaan berkas pendaftaran calon anggota Panwascam Pemilu 2024 di Kabupaten Seluma yang sudah mencapai 80 persen sejak dibuka 15 September kemarin.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

SELUMA, BETVNEWS - Pasca dibukanya pendaftaran calon Panwascam Pemilu 2024 mendatang, pada Kamis 22 September 2022 pendaftar calon Panwascam Kabupaten Seluma sudah mencapai 80 persen. 

Menurut data yang diterima Bawaslu Kabupaten Seluma, sejak dibuka 15 September kemarin, pendaftaran didominasi oleh peserta dari perempuan. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Seluma Yefrizal mengatakan, sejak dibuka 15 September serta pengumpulan berkas sejak 21 September kemarin, pendaftaran tersebut sudah mencapai 80 persen dari 42 peserta yang akan diterima.

BACA JUGA:Buntut Pungli ke Calon Kades, Sudarman Dicopot Dari Jabatan Wakil Komisi III

"Dari data yang Bawaslu terima, sudah mencapai angka 80 persen pendaftar calon Panwascam yang mengumpulkan berkas," sampai Yefrizal.

Adapun pendaftar yang paling banyak untuk Panwascam, mayoritas berasal dari kaum perempuan.

Namun pasca dibukanya pendaftaran ini, terdapat 3 kecamatan yang sampai saat ini belum menyumbangkan wakil untuk melakukan pendaftaran. Ketiga kecamatan tersebut yakni Air Periukan, Ulu Talo dan Seluma Barat.

BACA JUGA:Nama Dicatut Partai, Warga Lapor ke KPU Kaur

Meskipun begitu, sampai saat ini pihaknya masih terus menunggu calon peserta pendaftar dari ketiga kecamatan tersebut. 

"Dari data yang terhimpun, pendaftar ini paling banyak perempuan. Sayangnya, untuk 3 Kecamatan Air Periukan, Ulu Talo, dan Seluma barat saat ini masih kosong dan masih ditunggu untuk pengumpulan berkas," tambahnya.

Salah satu pendaftar calon Panwascam Bobi dari Desa Pandan Kecamatan Seluma Utara mengatakan, ia baru pertama kali mengikuti pendaftaran tersebut. 

BACA JUGA:Realisasi APBD-P Kaur, Masih Menunggu Evaluasi

Ia mengakui, dirinya sama sekali belum memiliki pengalaman menjadi anggota Panwascam.

Ia berharap dengan pendaftaran ini, dirinya akan lolos seleksi pendaftaran tersebut dan diterima sebagai Panwascam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: