Lagi, Pohon di Kawasan Liku Sembilan Dipangkas

Lagi, Pohon di Kawasan Liku Sembilan Dipangkas

Petugas saat melakukan penebangan pohon di kawasan Liku Sembilan pada Selasa 27 September 2022, Guna mengantisipasi pohon tumbang dan dalam menghadapi cuaca ekstrim.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, pemangkasan pohon di kawasan Liku Sembilan kembali dilakukan.

Untuk kali ini dilakukan di desa Bajak Satu Kecamatan Taba Penanjung, yang terdata terdapat beberapa pohon yang dinilai mengancam keselamatan pengendara maupun masyarakat setempat.

Pemangkasan yang dilakukan sejak pukul 09.00 Wib Selasa 27 September 2022, melakukan penebangan terhadap sepuluh pohon. Kegiatan ini melibatkan Kepolisian, BPBD, dan Camat Taba Penanjung.

BACA JUGA:Gerakan Masyarakat Bengkulu Peduli Hukum, Sampaikan 19 Tuntutan ke Polda Bengkulu

Camat Taba Penanjung Noni Oktarina menjelaskan, pemangkasan hari ini difokuskan di desa Bajak Satu, mengingat masih terdapat beberapa pohon yang dinilai mengancam pengendara dan warga desa. 

"Guna mengantisipasi pohon tumbang dan dalam menghadapi cuaca ekstrim, maka kita lakukan proses pemangkasan," ungkapnya.

BACA JUGA:Dukcapil Jemput Bola Rekam e-KTP Pemula

Sementara itu, untuk proses pemangkasan ini sudah merupakan hari terakhir. Oleh karena itu, untuk beberapa pohon yang belum ditebang dan dinilai membahayakan, akan menunggu jadwal selanjutnya.

"Setidaknya pengendara sudah tidak merasa takut saat melintasi kawasan Liku Sembilan," akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: