Data Dinkes Seluma, 14 Warga Kabupaten Seluma Terjangkit HIV

Data Dinkes Seluma, 14 Warga Kabupaten Seluma Terjangkit HIV

Kabid P2P Dinkes Seluma Riduwan saat menyampaikan sebanyak 14 warga se-Kabupaten Seluma yang terjangkit postive HIV di wilayah hukum Kabupaten Seluma, pada Selasa siang 18 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

SELUMA, BETVNEWS - Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma saat ini masih melakukan pendataan kasus penyebaran penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV) di wilayah hukum Kabupaten Seluma, pada Selasa siang 18 Oktober 2022.

Dari pendataan tersebut, tercatat sebanyak 14 warga se-Kabupaten Seluma yang terjangkit postive HIV, dan 1 diantaranya baru masuk 1 minggu kemarin

BACA JUGA:Antisipasi Munculnya Aliran Sesat, Kejari Bengkulu Selatan Gelar Rakor Pakem

Kabid P2P Dinkes Seluma Riduwan menyampaikan, untuk saat ini pihak Dinkes Kabupaten Seluma masih akan terus melakukan pendataan dengan masyarakat yang terjangkit penyakit HIV.

"Untuk saat ini Dinkes Seluma masih melakukan pendataan terhadap masyarakat yang terjangkit penyakit HIV. Saat ini sudah sebanyak 14 orang terdata terjangkit HIV," sampai Riduwan. 

Sementara itu pihaknya juga menambahkan, untuk masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Seluma yang memiliki gejala penyakit HIV, dapat segera melakukan konsultasi ke puskesmas terdekat.

BACA JUGA:Tercatat 69 Kasus DBD di Benteng dari Januari hingga Oktober

Gejala yang dimaksud seperti infeksi akut dan lain sebagainya, yang didapatkan baik secara penularan hubungan intim maupun dari jarum suntik. 

"Saya berharap bagi masyarakat yang memiliki gejala penyakit HIV, untuk dapat segera melakukan konsultasi ke puskesmas terdekat agar tak semakin parah," tambahnya. 

Sementara itu, untuk 14 masyarakat yang dinyatakan positive terkena penyakit HIV, saat ini masih dilakukan pengobatan dan perawatan oleh Dinkes Seluma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: