Dibangun Dengan Anggaran Rp1,7 Miliar, Bagaimana Nasib TMP di Seluma

Dibangun Dengan Anggaran Rp1,7 Miliar, Bagaimana Nasib TMP di Seluma

Penampakan Taman Makam Pahlawan Kabupaten Seluma yang dibangun pada 2018 lalu, saat ini belum dimanfaatkan secara maksimal dan terkesan terbengkalai.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

SELUMA, BETVNEWS - Sejak dibangun pada 2018 yang lalu, keberadaan Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma saat ini belum ada pemanfaatannya, bahkan terkesan terbengkalai. Padahal untuk membangun TMP tersebut, Pemerintah Kabupaten Seluma telah mengucurkan anggaran Rp1, 7 Miliar.

Untuk mengatasi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dinas Sosial telah mengajukan proposal ke Komisi VIII DPR RI dan Kementerian Sosial, untuk dapat memberikan bantuan dana guna melanjutkan pembangunan TMP tersebut.

BACA JUGA:Berdarah Rejang, Artis Ibukota Ini Akan Berkunjung ke Kepahiang

"Pembangunan TMP tersebut dilakukan pada 2018, memang sejauh ini belum dimanfaatkan secara maksimal, namun kita telah mengajukan permohonan untuk melanjutkan pembangunan TMP tersebut ke Komisi VIII DPR RI dan Kemensos," ungkap Elian Suandi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma, Selasa 8 November 2022.

BACA JUGA:Hadiri Puncak HUT Provinsi Bengkulu, Ini Sederet Agenda Ashanty dan Anang Hermansyah

Menurutnya, bahwa Dinas Sosial telah mengajukan proposal untuk melakukan pembangunan TMP Seluma, dengan besaran ajuan tersebut mencapai Rp4 miliar. 

Saat ini ajuan tersebut sudah masuk baik ke Komisi VIII DPR RI maupun Kementerian Sosial Republik Indonesia, sehingga saat ini hanya menunggu pengajuan tersebut dapat di terima dan disetujui oleh Komisi VIII DPR RI dan Kementerian Sosial.

BACA JUGA:Berdarah Bengkulu, Ternyata Leluhur Ashanty Bukan Orang Biasa

"Kita berharap agar usulan tersebut bisa disetujui, sehingga pembangunan TMP Seluma bisa kita lanjutkan," tambahnya.

Karena Taman Makam Pahlawan ini memang harus dimiliki, sehingga memang seharusnya TMP di Kelurahan Talang Dantuk tersebut harus dilanjutkan pembangunannya.

"TMP ini penting keberadaannya bagi Kabupaten Seluma, sehingga kita berharap bahwa usulan tersebut diterima," akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: