Sambangi Korban Kebakaran, Hidayatullah Sjahid Minta Seluruh OPD Bantu Perbaiki Rumah Korban

Sambangi Korban Kebakaran, Hidayatullah Sjahid Minta Seluruh OPD Bantu Perbaiki Rumah Korban

Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid dan jajaran saat melakukan kunjungan ke rumah korban kebakaran di desa Daspetah, Sabtu 12 November 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Pasca terjadinya kebakaran hebat yang menghanguskan rumah Sahrul (55) warga desa Daspetah II, Kecamatan Ujan Mas, yang terjadi pada Jum'at kemarin, membuat korban mengalami kerugian hingga Rp200 juta .

Tidak ada yang bisa diselamatkan dalam peristiwa kebakaran tersebut, kecuali satu unit mesin cuci, serta pakaian yang sedang digunakan korban.

BACA JUGA:Terkuak.. Kasus OTT Pejabat di BU Terkait Fee Proyek, Segini BB yang Diamankan Polda Bengkulu

Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid beserta rombongan pada Sabtu pagi 12 November 2022, menyambangi korban kebakaran tersebut, kedatangannya ditemani Kapolres Kepahiang, Penggerak PKK, Kepala Dinas Sosial, KNPI dan jajaran dari Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

Selain mengucapkan belasungkawa atas musibah tersebut, rombongan Bupati Kepahiang juga memberikan berbagai bantuan kepada korban, berupa sembako, uang tunai, peralatan rumah tangga, pakaian, obat-obatan, dan berbagai bahan bangunan.

BACA JUGA:3 Tahun Vakum, Event Drag Race dan Drag Bike Kembali Digelar di Bengkulu

"Tentu kita semua sangat prihatin atas musibah yang menimpa keluarga pak Sahrul, dan apa yang diberikan ini diharapkan bisa meringankan beban korban," ungkap Hidayatullah Sjahid.

Selanjutnya, rombongan Bupati Kepahiang juga melakukan pengecekan kondisi rumah korban, dan memastikan sumber api yang diduga berasal dari korsleting listrik.

BACA JUGA:Sah! Indonesia Tambah 3 Provinsi Baru

"Kondisi rumah korban memang sudah tidak memungkinkan lagi, sehingga seluruh OPD dan instansi lainnya, diharapkan bisa membantu korban sampai rumah tersebut bisa direnovasi dalam waktu dekat," tambahnya. 

Korban Berharap Rumah Segera Direnovasi

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Sahrul merupakan korban kebakaran tersebut, bahwa api muncul dari bagian plafon kamar. Sehingga api dengan cepat menjalar ke seluruh rumah milik korban.

BACA JUGA:ASEAN Akui Timor Leste Jadi Anggota ke-11

Kejadian ini sangat memukul korban, lantaran selain rumah miliknya hangus terbakar, juga seluruh barang berharga milik korban ikut hangus terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: