Hari Ibu Jadi Momentum Penghargaan bagi Perempuan Se-Nusantara

Hari Ibu Jadi Momentum Penghargaan bagi Perempuan Se-Nusantara

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, didampingi Gubernur Bengkulu dan Ketua Pelaksana, saat melakukan Konferensi Pers di Bengkulu, Selasa 20 Desember 2022.--(Sumber Foto: Ria/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Provinsi Bengkulu ditunjuk sebagai tuan rumah dalam Peringatan Hari Ibu ke 94 Tahun 2022, dimana kegiatannya akan berlangsung selama 2 hari, mulai 21 - 22 Desember 2022.

Disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, saat melakukan Konferensi Pers di Bengkulu pada Selasa, 20 Desember 2022, bahwa perempuan mengisi setengah dari populasi indonesia dan memiliki kekuatan yang luar biasa.

BACA JUGA:Hari Kedua Dibuka, Pendaftaran PPS di Benteng Membludak

Ia menyampaikan bahwa jadikan Momentum Hari Ibu sebagai penyemangat dan inspirasi bagi perempuan nusantara bahwa tidak ada yang tidak mungkin. 

Perempuan mengambil andil dalam mengisi kemerdekaan ini salah satunya tokoh pahlawan perempuan Ibu Fatmawati Soekarno, yang menjadi penjahit merah putih, serta Ibu Negara Pertama.

BACA JUGA:HUT DWP dan Hari Ibu, Begini Harapan Wakil Bupati Seluma

“Hari ibu bukan hanya peringatan kepada para ibu dengan memberikan ucapan, namun bentuk penghormatan kepada perempuan yang mengambil peran baik di kemerdekaan maupun perempuan inspirasi lainnya saat ini,” ujarnya.

Selain seminar dan talkshow di tanggal 21 Desember, ada juga ziarah di taman pahlawan di bengkulu, setelahnya lanjutkan kunjungan ke istri para pahlawan yang ada di bengkulu, dan kegiatan baksos di sekitaran keluarganya ibu fatmawati.

BACA JUGA:KPP Bengkulu Satu Raih Predikat WBBM

“Puncaknya yaitu 22 Desember 2022, akan dilakukan prosesi menjahit bendera merah putih oleh Gubernur Perempuan serta Ketua PKK seluruh indonesia,” tutupnya. 

Disisi lain, Peringatan Hari Ibu Ke-94 di Bengkulu akan dihadiri oleh 27 Provinsi dari 38 Provinsi di Indonesia, yaitu Gubernur Perempuan maupun Ketua PKK se-nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: