Dapat Bantuan Rp20 Juta, 5 RTLH di Desa Suro Muncar akan Direnovasi

Dapat Bantuan Rp20 Juta, 5 RTLH di Desa Suro Muncar akan Direnovasi

Beberapa rumah warga Desa Suro Muncar Kabupaten Kepahiang, yang akan dilakukan renovasi dalam waktu dekat, Rabu 21 Desember 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Sebanyak lima unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Suro Muncar Kabupaten Kepahiang, akan segera dilakukan renovasi melalui bantuan Rehabilitasi Sosial RTLH dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Dimana berdasarkan data dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang, pada 2022 ini setidaknya ada 1.500 rumah dalam kategori RTLH.

Data tersebut termasuk lima rumah milik warga Desa Suro Muncar, yang akan segera direnovasi melalui dana bantuan berasal dari Kementerian Sosial.

BACA JUGA:Bawa 4 Paket Ganja, Warga Sumber Jaya Diringkus

Dijelaskan oleh Hasan Suri, Kepala Desa Suro Muncar, sejauh ini untuk proses renovasi kelima rumah tersebut sudah dalam proses, dan telah mulai memasukkan beberapa material bangunan, yang jumlah dana tersebut sebesar Rp20 juta.

"Untuk pekerjaan, nanti akan dilakukan secar gotong-royong. Namun jika pemilik rumah memiliki anggaran untuk memberi upah tukang atau tambahan untuk bangunan kita persilakan," ujar Hasan Suri, Rabu 21 Desember 2022.

BACA JUGA:Modus Ajarkan Bermotor, Anak Dibawah Umur Jadi Korban Asusila

Sesuai dengan anggaran yang hanya sebesar Rp20 juta, maka untuk renovasi program tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran yang ada, dan untuk program ini akan dikejar selesai pada akhir Desember ini.

"Renovasi rumah akan disesuaikan dengan anggaran yang ada, dan untuk yang direnovasi akan dikoordinasikan kepada pemilik rumah," tambahnya.

BACA JUGA:Cegah Pungutan Liar, Saber Pungli Datangi Disdikbud

Sementara itu, salah satu penerima manfaat menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima tersebut, dirinya mengaku bahwa bantuan tersebut sangat berdampak terhadap dirinya.

"Alhamdulillah, bantuan ini sangatlah bermanfaat dan berharap bahwa kedepan akan lebih banyak masyarakat yang menerima," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: