Tahun Baru ke Rejang Lebong? Pendakian ke Bukit Kaba Tetap Buka

Tahun Baru ke Rejang Lebong? Pendakian ke Bukit Kaba Tetap Buka

REJANG LEBONG, BETVNEWS - Tahun baru ke REJANG LEBONG, diinformasikan bahwa pendakian ke TWA Bukit Kaba tetap dibuka pada saat pergantian tahun baru mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh BKSDA wilayah I Curup, bahwa seiring merendahnya pandemi Covid 19 maka untuk kunjungan wisatawan di TWA Bukit Kaba, saat ini sudah dibuka kembali.

Jadi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang menyajikan pesona gunung api, serta penggiat alam terbuka bisa menghabiskan malam tahun baru di Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:BMKG Prediksi Potensi Cuaca Buruk di Indonesia, Ada Bengkulu

Sebelumnya, bahwa sepanjang tahun 2022 tercatat sebanyak 14.996 pengunjung yang telah mendaki ke Bukit Kaba, jumlah tersebut meningkat dari tahun-tahun sebelumnya pasca Pandemi Covid 19.

"Berdasarkan catatan yang ada, bahwa di 2022 ada sekitar 14.996 pendaki yang berkunjung ke Bukit Kaba," ungkap Reza Alfitriansyah, Kepala Unit Polisi Kehutanan BKSDA Wilayah I Curup, Selasa 27 Desember kemarin.

BACA JUGA:Capai 98,18 Persen, Ini Jumlah Kasus yang Diselesaikan Kejari Kepahiang

Bahkan diprediksi pada malam tahun baru 2023 mendatang, angka pengunjung ke Bukit Kaba akan meningkat dibanding tahun lalu. Apalagi tahun ini para penggiat alam sudah kembali rutin melakukan pendakian.

"Kami himbau agar para wisatawan dan pendaki untuk tetap waspada, dan terpenting tidak membuang sampah sembarangan di kawasan TWA Bukit Kaba," tambahnya.

BACA JUGA:Pelayanan Publik di Kejari Bengkulu Peringkat 2 Terbaik Nasional

Sementara itu, para pendaki yang akan menghabiskan malam tahun baru mendatang, diminta untuk membawa peralatan camping standar, agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan selama berada di atas gunung.

Selain itu, para pendaki juga wajib melapor ke Pokdarwis yang berada di pintu pendakian, sehingga bisa terdata dan bisa diberikan pertolongan saat terjadi hal gawat darurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: