Gubernur Bengkulu Wajibkan ASN Mampu Baca Al-Quran, Ini Penjelasan Kenapa Muslim Harus Belajar

Gubernur Bengkulu Wajibkan ASN Mampu Baca Al-Quran, Ini Penjelasan Kenapa Muslim Harus Belajar

Aplikasi Al-Qur'an yang bisa diakses di Android.--(Sumber Foto: Alqurab Indonesia).

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada saat ini memang telah mengeluarkan surat edaran, untuk memberantas buta baca Al-Qur'an dengan cara menguji seluruh pejabat maupun ASN yang beragama Islam.

Bahkan keseriusan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam mewajibkan seluruh ASN bisa membaca Al-Qur'an, Rohidin Mersyah turun langsung untuk menguji para pejabat Eselon II.

Tidak hanya Gubernur Bengkulu, Sekretaris Daerah juga diminta untuk turun dalam memastikan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, bisa dan mampu untuk membaca Al-Qur'an.

BACA JUGA:Duh!!! Cuma Perkara Pinang Kakek Berusia 73 Tahun Bacok Tetangga

Terakhir, bahwa Karo Kesra Setda Provinsi Bengkulu telah diminta agar mendata seluruh ASN yang ada di masing-masing OPD, untuk diuji baca Al-Qur'an sehingga jika masih ada yang belum bisa untuk segera dilaporkan.

Nantinya, dari hasil pengujian tersebut bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu akan membuka kelas bagi ASN maupun pejabat, yang masih belum mahir dalam membaca dan memahami Al-Qur'an.

"Sesuai perintah Gubernur Bengkulu, seluruh OPD diminta untuk segera mendata ASN yang belum bisa membaca Al-Qur'an. Untuk diikutkan dalam kelas belajar membaca Al-Qur'an," sampai E. Syarifudin Karo Kesra Setda Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ambulan RSUD Kepahiang Masuk Jurang

Rohidin Mersyah menginginkan, bahwa semua ASN bisa membaca Al-Qur'an agar bisa memahami dan menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman.

Lalu kenapa umat muslim itu harus memahami dan mampu membaca Al-Qur'an?

BACA JUGA:Pembangunan Cagar Budaya Eks Kantor Pos Diminta Stop Sementara, Ini Penjelasan Polisi

Allah SWT telah memberikan keistimewaan terhadap manusia, dengan diberikan akal dan pikiran dengan tujuan, agar manusia dapat berpikir apa yang telah diturunkan oleh sang pencipta di alam semesta.

Dalam kalimat pertanyaan kenapa kita harus belajar membaca Al-Qur'an? Sekilas terpikir dengan pertanyaan mengapa kemudian kita harus bergama.

BACA JUGA:Pejabat Hingga ASN Pemerintah Provinsi Bengkulu Wajib Ikuti Tes Baca Al-Quran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: