Beredar Foto Tanah Mekkah Menghijau hingga Dikaitkan Kiamat, Ini Penjelasan Lengkapnya

Beredar Foto Tanah Mekkah Menghijau hingga Dikaitkan Kiamat, Ini Penjelasan Lengkapnya

Penampakan Mekkah yang menghijau setelah diguyur hujan dan menjadi viral di dunia maya. --(Sumber Foto: Twitter.com)

BETVNEWS- Dunia maya diramaikan dengan penampakan tanah Mekkah, Arab Saudi yang menghijau setelah diguyur hujan beberapa waktu lalu.

Sejumlah foto dan video yang beredar di Twitter memperlihatkan sejumlah pemandangan alam di kawasan Mekkah yang hijau, tidak seperti kawasan gurun pasir.

BACA JUGA:Kontrak 130 Tenaga Kebersihan Seluma Cuma Batas Agustus, Ini Penyebabnya

"Pegunungan menjadi hijau setelah hujan baru-baru ini di Makkah-Jeddah," tweet akun @theholymosques sambil melampirkan 4 foto pemandangan hijau kawasan Mekkah, Sabtu, 7 Januari 2023.

Tweet yang telah dilihat oleh 7 orang juta orang, menerima banyak komentar.

BACA JUGA:Viral Rombongan Pengantin Disambut Lato-lato, Ini Cerita Lengkapnya

Salah satunya adalah @orevasamib yang mengunggah meme Homer Simpson dari serial televisi The Simpsons dengan membawa papan bertuliskan "The end is near (akhir sudah dekat)."

Senada dengan itu, akun @fiqah_yasin menyebut fenomena ini sebagai pertanda baik bagi alam, namun pertanda buruk bagi umat Islam.

BACA JUGA:Ribuan Jemaah Ikuti Tabligh Akbar Bersama Ustadz Solmed, Ini Respon Masyarakat

"Mekkah itu hijau dan indah MasyaAllah saya tidak bohong, tapi juga bukan pertanda baik. Baik untuk alam, tidak begitu baik untuk umat Islam yang beriman. Lakukan ibadah yang terbaik. Semoga Allah melindungi kita," katanya.

"Lembah pegunungan di sekitar Mekkah terlihat subur dan hijau. Hari kiamat tidak akan datang sampai tanah Arab kembali hijau, penuh dengan tanaman dan sungai." (HR Muslim)," kata @jonedion56.

BACA JUGA:Dikbud Bengkulu Tengah Imbau Siswa Tidak Bawa Lato-Lato ke Sekolah, Ini Alasannya

Menurut Arabia Weather, Minggu 7 Januari 2023, citra satelit Terra yang dikeluarkan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengabadikan pemandangan hijau di beberapa wilayah di Arab Saudi.

Vegetasi hijau tersebut muncul di daerah kering yang didominasi gurun, seperti kota Makkah, Jeddah, dan Madinah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: