Jumlah Siswa Menurun, Dana Bos SMP di Seluma Mengalami Penurunan

Jumlah Siswa Menurun, Dana Bos SMP di Seluma Mengalami Penurunan

Marwan, Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 17 Januari 2023.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

SELUMA, BETVNEWS - Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMP di Kabupaten Seluma, pada 2023 ini memastikan bahwa dana tersebut mengalami penurunan.

Hal ini disampaikan oleh Marwan, Kasi Kurikulum SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma, kendati program tersebut masih terus disalurkan oleh Pemerintah pusat, namun demikian untuk dana BOS khusus SMP di Seluma mengalami penurunan.

BACA JUGA:Simak! Ini Tips Jadi Reseller Sukses di Bidang Kecantikan

Dimana pada tahun sebelumnya, pada tahap awal Kabupaten Seluma mendapat Rp9 miliar, sedangkan untuk 2023 pada tahap awal ini sebesar Rp8 miliar. Dana itu nantinya, akan dibagikan kepada 48 SMP Negeri dan 1 SMP Swasta.

BACA JUGA:Kantor Bupati Bengkulu Utara di Geruduk Ratusan Masyarakat, Ada Apa?

"Iya, kalau dibandingkan dengan 2022 lalu. Dana BOS untuk SMP di Kabupaten Seluma mengalami penurunan di 2023 ini," jelasnya, Selasa 17 Januari 2023.

BACA JUGA:Aksi Pemotor Cabul Kerap Terjadi, Korban Jangan Ragu Lapor Polisi

Sedangkan penyebab turunnya dana BOS tersebut, diakibatkan jumlah siswa SMP di Kabupaten Seluma mengalami penurunan, juga mengalami penurunan yang pada 2022 berjumlah 8 ribu siswa lebih, namun saat ini hanya sekitar 7 ribu siswa.

"Untuk penurunan dana BOS SMP tahap awal ini. Itu karena jumlah Siswa SMP di Seluma juga mengalami penurunan," pungkasnya.

BACA JUGA:BPK Pertanyakan Soal Dana Koperasi Bergulir, Ini Upaya Disperindagkop Bengkulu Tengah

Untuk diketahui, adapun untuk pencairan dana BOS SMP ini, pihak Dispendikbud Seluma masih menunggu kelengkapan administrasi dari setiap sekolah. 

Karena memang untuk proses pencarian bisa dilakukan, setelah semua administrasi yang dibutuhkan sudah selesai. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: