Siap-siap! 2 Minggu Kedepan, Balap Liar dan Knalpot Brong Jadi Sasaran di Wilayah Ini

Siap-siap! 2 Minggu Kedepan, Balap Liar dan Knalpot Brong Jadi Sasaran di Wilayah Ini

Iptu Wiyanto, Kasat Lantas Polres Bengkulu Tengah saat memberikan keterangan, Minggu 22 Januari 2023.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Siap-siap, selama 2 minggu kedepan Polres Bengkulu Tengah akan menggelar razia, dimana sasaran utamanya adalah penggunaan knalpot brong dan pelaku balap liar.

Razia yang akan melibatkan beberapa instansi terkait ini, nantinya akan menindak tegas bagi pengguna knalpot brong, serta adanya pelaku balap liar.

BACA JUGA:Musim Ngetrek, Hasil Panen Kelapa Sawit di Seluma Anjlok

Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Dedi Wahyudi, melalui Kasat Lantas Iptu Wiyanto menjelaskan, sesuai aduan masyarakat terkait penggunaan knalpot brong, serta balap liar dibeberapa lokasi di Bengkulu Tengah, sehingga kegiatan ini dilatarbelakangi oleh hal tersebut.

"Giat ini akan dimulai pada Senin 23 Januari 2023, pengguna knalpot brong akan ditilang, serta akan langsung dicopot dan dimusnahkan," sampainya, Minggu 22 Januari 2023.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Bandar Narkoba, Segini Barang Bukti yang Diamankan

Selain menggelar razia, nantinya sekolah-sekolah juga akan menjadi sasaran tim gabungan, karena memang secara umum penggunaan knalpot brong ini merupakan anak-anak sekolah.

BACA JUGA:Sampah Bertumpuk di Jalan Ini, Kesadaran Membuang Sampah Masih Sangat Kecil

Selain akan terus menerapkan tilang ETLE, namun para personel gabungan juga akan menertibkan kendaraan yang terbukti melanggar, sebab cara melakukan tilang secara langsung.

BACA JUGA:Intip Resep Jiaozi, Sajian Khas Imlek yang Wajib Kamu Coba

"Masyarakat Bengkulu Tengah diimbau mentaati aturan berlalu lintas, terutama bagi anak sekolah yang memiliki motor, memakai knalpot brong harap diganti dengan standar," pungkas Kasatlantas.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: