10 Manfaat Konsumsi Nanas Madu untuk Kesehatan, Salah Satunya Penyembuhan Luka Bakar

10 Manfaat Konsumsi Nanas Madu untuk Kesehatan, Salah Satunya  Penyembuhan Luka Bakar

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Buah nanas adalah buah yang mudah ditemukan dipenjual buah atau di pasaran, dengan kulit luar yang tebal dan warna kuning saat sudah matang.

Memiliki rasa asam manis membuat buah ini digemari oleh anak kecil maupun dewasa. Selain rasa yang manis dan juga mudah ditemukan, buah nanas harganya juga terbilang murah.

BACA JUGA:9 Keutamaan Hari Jumat yang Jarang Diketahui, Cek di Sini!

Untuk ukurannya sendiri bervariasi dan memiliki beberapa jenis, salah satunya nanas madu. Nanas madu banyak dibudidayakan di daerah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. 

Dibandigkan dengan jenis nanas lainnya, nanas madu ini ukurannya lebih kecil dengan rasa lebih manis, juga warna yang lebih kuning pekat atau lebih ke-orange tua.

BACA JUGA:Proyek Penataan Kawasan Kumuh Jadi Objek Wisata, ‘Kota Tuo’ Ambruk

Sama dengan buah warna kuning atau orange lainnya, nanas madu ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Manfaat nanas madu salah satunya dapat mencegah flu. Nanas madu juga memiliki manfaat lainnya, seperti berikut:

1. Meredahkan diare

Kandungan bromelin yang terdapat pada nanas madu juga dapat mengurangi gejala diare. Bromelin efektif bisa menghambat dalam pelekatan bakteri penyebab diare, misalnya E.coli dan V.cholera, ke permukaan usus.

BACA JUGA:Jangan Sampai Tertipu! Berikut Cara Membedakan AHM Oil Asli dan Palsu di Pasaran

2. Mencegah dan mengatasi sembelit 

Tidak hanya karena kandungan seratnya yang tinggi, nanas madu juga bermanfaat dalam mencegah dan mengatasi sembelit karena faktor dukungan dari enzim bromelin. 

Cara kerja bromelin yaitu dengan cara memecah molekul protein agar lebih mudah dicerna dan diserap oleh usus.

BACA JUGA:Resep Pepes Tongkol Tahu Pedas, Menu Lezat Mudah Dibuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: