dempo

Kampung Pokdarkamtibmas dan Bersinar Diresmikan, Bentuk Sinergi Polresta dan BNNK Bengkulu

Kampung Pokdarkamtibmas dan Bersinar Diresmikan, Bentuk Sinergi Polresta dan BNNK Bengkulu

Polresta Bengkulu dan BNN Kota Bengkulu, meresmikan Kampung Pokdarkamtibmas dan Bersinar di Kelurahan Tengah Padang.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka untuk menindak lanjuti kopi darat (Kopdar) beberapa waktu lalu bersama Kepala BNNK Bengkulu, Kombes Pol Drs. Heru Suprihasto, Kapolresta Bengkulu Kombes Aris Sulistyono akhirnya merealisasikan gagasan membangun Kampung Kelompok Masyarakat Sadar Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) dan Bersih dari Narkoba (Bersinar). 

BACA JUGA:Toko Parfum di Jalan Danau Kebakaran

 

Bertempat di Pos Kamling RT.01 dan RT.11 Jl.Letda Abu Hanifah RW.01 Kel.Tengah Padang Kec.Teluk Segara Kota Bengkulu, diadakan Kegiatan Silaturahmi Kapolresta Bengkulu bersama Kepala BNN Kota Bengkulu, ke Pos kamling dalam rangka pembangunan Kampung Pokdar kamtibmas dan Bersinar, pada Sabtu 25 Februari 2023 pukul 20.20 WIB.

 

BACA JUGA:Resep Kue Kukus Pisang Unik, Manis dan Kenyal, Intip Cara Membuanya di Sini!

 

Di Pos Satkamling tersebut, dihadiri oleh Lurah Tengah Padang, dan warga setempat. Kapolresta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Kampung Pokdarkamtibmas yang nantinya diharapkan membantu mengelola persoalan sosial dan hukum yang ada di kawasan Tengah Padang.

 

 

BACA JUGA:Gubernur Sampaikan Permintaan Maaf, Paripurna HUT Mukomuko Tanpa Pejabat Provinsi


Di dalam kegiatan silaturahmi, diputarkan juga video edukasi bahaya narkoba, pemberian materi dari Kepala BNNK Bengkulu, serta juga disematkan pemberian Pin Anti Narkoba kepada masyarakat.

 

Kapolresta menyampaikan, bahwa tidak hanya untuk silaturahmi, namun juga untuk mengedukasi dan pemahaman kepada warga Kelurahan Tengah Padang mengenai bahaya narkoba.

 

BACA JUGA:Meski Sudah Mengendap-endap, Aksi Maling Tabung Gas Terekam CCTV

 

“Kita mengharapkan Pokdarkamtibmas dapat aktif membantu mengelola persoalan sosial dan hukum yang terjadi. Saya Kapolresta Bengkulu mengucapkan ribuan terimakasih atas kesediaan dan kesadaran Bapak dan Ibu untuk bersama mencegah dan menyelamatkan generasi penerus dari bahaya narkotika," ungkapnya dihadapan warga.

 

 

Kapolresta juga mengharapkan kegiatan malam tersebut, dapat menjadi contoh untuk dilaksanakan di kecamatan lainnya.

 

Disisi lain, Kepala BNN Kota Bengkulu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolresta yang telah mencanangkan kegiatan silaturahmi.

 

Besar harapannya masyarakat dapat membantu warga yang masih kecanduan narkotika, maupun menghubungi BNN untuk fasilitas rehab.

 

BACA JUGA:Kaki Warga Sukarami Terancam Amputasi Diduga Kelalaian RSUD Tais, Begini Penjelasan Korban

 

"Perlu kita sadari betapa bahaya nya penyalahgunaan narkotika yang dapat merusak generasi bangsa, maka dari itu saya sampaikan jika ada warga nya yang merupakan pengguna narkotika bisa dibantu untuk mendapatkan fasilitas Rehab untuk pemulihan secara gratis di BNN Kota Bengkulu," terangnya.

 

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Polsek Muara Bangkahulu Musnahkan 80 Liter Tuak

 

"Dan BNN memiliki beberapa program Penyuluhan P4GN yang berisi edukasi untuk seluruh masyarakat , yang menyuarakan "jangan pernah terlambat". Saat ini sudah terbentuk 10 kelurahan bersinar. Dan kami akan melegitimasikan bahwa penjara atau lapas kelas II bentiring menjadi Lapas Bersinar, ada juga Kampus Bersinar dan Kelurahan Bersinar," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: