2 Hari Dibuka, Ratusan Orang Daftar Calon Aggota KPU Kabupaten/Kota di Siakba

2 Hari Dibuka, Ratusan Orang Daftar Calon Aggota KPU Kabupaten/Kota di Siakba

Ketua Tim Seleksi Provinsi Bengkulu 1, Syaiful Anwar.--(Sumber Foto: Wachid/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pendaftaran Calon Anggota KPU Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu telah dibuka sejak 6 Maret 2023 kemarin. Dan memasuki hari kedua, sudah ratusan orang mendaftar di Aplikasi Siakba.

BACA JUGA:Rekrutmen Calon Anggota KPU kabupaten/Kota Dibuka, Mulai 6-12 Maret

Ketua Tim Seleksi Provinsi Bengkulu I, meliputi Kabupaten Bengkulu Utara, Lebong Rejang Lebong dan Mukomuko, Saiful Anwar, mengatakan bahwa jumlah pendaftar dari 4 Kabupaten tersebut mencapai ratusan orang.

BACA JUGA:Tes Tertulis Calon Anggota KPU Provinsi Dimulai, 1 Peserta Gugur

Dengan rincian 53 orang dari Bengkulu Utara, 47 dari Lebong, 44 dari Rejang Lebong dan 36 dari Mukomuko.

Bahkan 2 orang diantartanya telah menyerahkan berkas dokumen fisik ke Sekertariat Tim Seleksi, atas nama Evi Kusnandar dan Kusmedi, pendaftar dari Bengkulu Utara.

BACA JUGA:3 Peserta Seleksi Calon Komisioner KPU Provinsi Bengkulu TMS

"Dari sejumlah orang yang telah mendaftar di aplikasi SIAKBA dan yang telah melampirkan berkas di Aplikasi tersebut, hanya 2 orang pendaftar yang telah menyerahkan hardcopynya ke Tim seleksi, kedua orang tersebut adalah Evi Kusnandar dan Kusnadi yang berasal dari tempat yang sama, yaitu kabupaten Bengkulu Utara", ujar Saiful (Rabu 8 Maret 2023).

BACA JUGA:Pendaftar Calon Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Capai 177 Orang

Sementara untuk Tim Seleksi Provinsi Bengkulu 2, rincian pendaftar di Aplikasi Siakba diantaranya Seluma sebanyak 24 orang, Bengkulu Tengah 35 orang, Kota Bengkulu sebanyak 63 orang dan Kepahiang sebanyak 38 orang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: