6 Cara Efektif Bangun Sahur Selama Bulan Ramadan, Awali Puasa dengan Baik

6 Cara Efektif Bangun Sahur Selama Bulan Ramadan, Awali Puasa dengan Baik

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pixabay)

Hanya saja, alangkah baiknya bila penggunaan ponsel disesuaikan dengan aktivitas lainnya. Sehingga pekerjaan lain dapat selesai dengan baik.

BACA JUGA:Astra Honda Motor Bersama Astra Motor Bengkulu Gelar Festival Vokasi Satu Hati

Selain itu, menjelang Ramadan kamu perlu menyiapkan segala sesuatunya dan tidak lupa mengatur waktu bangun sahur tepat waktu.

2. Niat untuk bangun sahur

Selanjutnya, kemu perlu meniatkan sebelum tidur untuk bisa bangun sahur. Hal ini penting, sebab niat menjadi faktor terbesar yang dapat membuatmu bangun sahur. 

Secara refleks badan dan pikiran itu akan otomatis bergerak dan beranjak bangun, bila kamu sudah melakukan niat untuk bangun sahur esok harinya. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Korban Tenggelam Ditemukan, Kondisinya Selamat

Tidak hanya itu saja, niat kuat yang kamu miliki dapat membuat kemalasan tersebut lenyap. Sehingga, lakukan segala sesuatu berdasarkan niat baik.

3. Pasanglah alarm

Kamu juga bisa memasang alarm sebelum tidur, pastikan untuk menyesuaikan jam tersebut pada waktu hendak bangun sahur. Misalnya, kamu pasang alarm untuk pukul 2.45 WIB, 3.00 WIB, dan 3.10 WIB. 

BACA JUGA:5 Manfaat Tadarus Al-Qur'an Selama Bulan Puasa Ramadan, Jalani Hari Lebih Baik

Sehingga, bila kamu masih belum bangun pada alarm pertama, alaram berikutnya akan berdering. Tentu saja cara tersebut efektif, agar kamu tidak terlewat waktu sahur.

Selanjutnya, kamu dapat menjauhkan jam weker atau ponsel, dengan begitu tidak ada keinginan untuk langsung mematikan alarm. 

Kebanyakan orang, setelah alarm berdering yang dilakukan adalah mematikan dan lanjut tidur. Bukankah hal tersebut termasuk sia-sia? Upayakan untuk segera bangun dan menyiapkan sahur.

BACA JUGA:Gubernur: Usaha Mikro Naik Kelas, Didorong Bantuan PNM dan Bank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: