Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Begini Reaksi Media Palestina

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Begini Reaksi Media Palestina

Masyarakat yang antusias menonton pertandingan sepak bola di Indonesia.--(Sumber Foto: Twitter/PSSI)

BACA JUGA:Selain Bansos BSU, Ini Program yang Bisa Cairkan Rp700 Ribu Hanya Jika Lolos Seleksi

"Sementara tidak mengikutsertakan Rusia dari kompetisi internasional karena invasi ke Ukraina, IOC dan FIFA menahan diri dari mengambil tindakan kepada Israel atas pendudukan ilegal Palestina, pelanggaran HAM, rasisme, segregasi, serta penghancuran sistematis infrastruktur Palestina," kata Dewan Olahraga Palestina.

"Sebaliknya, FIFA telah memutuskan untuk menghukum mereka yang mendukung para korban dibandingkan dengan menghukum para pelaku."

BACA JUGA:Ayo Kembali ke Masa Lalu.. Berpetualang dengan Dinosaurus, Hanya di Bencoolen Mall Mulai Hari Ini

Keikutsertaan timnas Israel di Piala Dunia U-20 terus menjadi perdebatan, bahkan setelah FIFA menetapkan keputusan resmi.

Beberapa pihak, mulai dari kepala daerah, politisi, partai penguasa, hingga ormas menolak kehadiran Timnas Israel dalam ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia.

BACA JUGA:Cek Aturan Kartu Prakerja Lolos Gelombang 50, Peserta Dapat Insentif Rp 4,2 Juta

Mereka mengungkapkan alasan yang menyatakan Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Sebagian lainnya menyampaikan penolakan tersebut sebagai bentuk dukungan RI terhadap Palestina.

Bahkan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun tidak keberatan dengan keikutsertaan timnas Israel di Piala Dunia U-20 di Indonesia. Ia juga menegaskan bahwa peristiwa ini tidak ada hubungannya dengan konflik politik.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: