Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cair hingga Rp1.000.000, Intip Cara Loginnya di Sini!

Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cair hingga Rp1.000.000, Intip Cara Loginnya di Sini!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

Adapun nominal dana yang dapat dicairkan PIP kemdikbud 2023 bagi siswa SD, SMP, SMA atau pun SMK sederajat berupa uang tunai dengan jumlah yang berbeda sesuai jenjangnya.

Pelajar setingkat SMA/SMK sederajat bisa memperoleh Rp1.000.000, untuk pelajar SMP sederajat Rp750.000, dan bagi pelajar SD sederajat mendapatkan biaya Rp.450.000.

BACA JUGA:Gubernur Beri Bantuan, 16 Masjid di Kepahiang Bisa Lanjutkan Pembangunan

Diketahui mereka yang sekolah menggunakan sistem paket, khususnya paket C, bisa mendapatkan biaya bantuan sejumlah Rp1.000.000.

Dalam satu tahun bantuan tersebut akan disalurkan satu kali melalui bantuan PIP Kemdikbud 2023 tersebut dengan ketentuan yang telah disesuaikan.

Bantuan akan diprioritaskan bagi penerima yang mendapatkan bantuan PKH dan BPNT, dibuktikan adanya kepemilikan kartu KKS dengan merangkap ATM. 

BACA JUGA:KPU RI Umumkan 5 Nama Timsel Calon Anggota KPU Kabupaten Kaur

Bila para siswa memiliki KIP, bisa mengambil bantuan PIP kemdikbud 2023 lewat Bank BRI dan Bank BNI, dan telah berstatus bank penerima bantuan PIP Kemdikbud.

Siswa-siswi dapat melakukan pengecekan penerima PIP kemdikbud 2023, dan juga saldo KIP secara online lewat laman pip.kemdikbud.go.id dengan memasukkan NIK atau NISN peserta.

Perlu diingat, bahwa NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) maupun NIK (Nomor Induk Kependudukan) harus sudah terdaftar di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

BACA JUGA:Politisi Muda Golkar Dito Aritedjo, Menpora Baru Pengganti Zainudin Amali

Berikut cara login PIP kemdikbud 2023 secara online yang dapat Anda ketahui sebagai peserta penerima manfaat.

1. Buka laman pip.kemdikbud.go.id melalui ponsel.

2. Selanjutnya, peserta megisi NISN dan NIK.

BACA JUGA:Info Penting! Pemesanan Tiket Bus di Bengkulu Sudah Penuh H-7 Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: