Misteri Jenazah di Air Bang Terungkap, Pelaku Diringkus, Ternyata Pembunuhan Berencana

Misteri Jenazah di Air Bang Terungkap, Pelaku Diringkus, Ternyata Pembunuhan Berencana

Kedua pelaku Pembunuhan Berencana (duduk) saat diperlihatkan kepada awak media, Senin 10 April 2023.--(Sumber Foto: Daman/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Misteri penemuan jenazah Redo (20) seorang pemuda warga Desa Sumber Urip yang ditemukan di pinggir jalan kawasan Stadion Air Bang, Kecamatan Curup Tengah, Senin 12 Desember 2022 lalu, akhirnya berhasil diungkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rejang Lebong

BACA JUGA:Pemkot Akan Tempuh Jalur Persuasif Bersama Ahli Waris Makam

Kapolres AKBP Tonny Kurniawan, S.Ik menyampaikan, untuk terduga pelaku yang diringkus ini ada 2 orang yakni R-J (22) warga Jalan Dr. AK Gani Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup dan J-P (27) warga Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Tengah. 

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu: Tabot Cuma Satu, KKT Juga Satu!

"Sebelum kami amankan, pelaku ini sempat melarikan diri kurang lebih selama 4 bulan, yang mana pelaku ini ada dua yakni R-F dan pelaku kedua J-P," ungkap Kapolres, Senin 10 April 2023.

Lebih lanjut, Kapolres menerangkan pengungkapan kasus pembunuhan ini, bermula dari penangkapan R-F yang diamankan di kontrakan di Jalan Baru Kecamatan Curup pada awal April lalu.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu: Tabot Cuma Satu, KKT Juga Satu!

Kemudian dilakukan pengembangan penyidikan, dan diketahui satu pelaku lainnya J-K berada di Kelurahan Durian Luncuk Kecamatan Batin Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi. 

"Tim Opsnal dibackup Polsek Batin melakukan upaya penangkapan pelaku J-K, namun karena ada perlawanan akhirnya dilakukan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan tersangka," lanjut Kapolres. 

BACA JUGA:Oknum Polisi Pelaku Asusila Terhadap Anak Bawah Umur Terancam 15 Tahun Penjara

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea, S.Ik menerangkan, dari hasil penyidikan terungkap otak pembunuhan terhadap korban Redo ini adalah pelaku J-P yang sakit hati pacarnya bernama Lasmi sering dihubungi oleh korban. 

BACA JUGA:INFO TERKINI! Ini Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran Calon Anggota KPU Kaur

"Otak pelaku ini adalah J-P, motifnya karena sakit hati korban sering menghubungi pacarnya. Dan puncaknya pada hari kejadian korban mengajak pacar pelaku untuk karaoke," terang Kasat Reskrim. 

BACA JUGA:Spesialis Pencuri Kotak Amal Diringkus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: