Motif Pembunuhan di Liku Sembilan Terungkap, Korban Diduga Selingkuh dengan Ibu Pelaku

Motif Pembunuhan di Liku Sembilan Terungkap, Korban Diduga Selingkuh dengan Ibu Pelaku

Polres Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan release kasus dugaan pembunuhan terhadap Ilham Zayuti (26), warga Sawah Lebar Kota Bengkulu yang jenazahnya ditemukan di kawasan Liku Sembilan Bengkulu Tengah pada Kamis, 16 November 2023 pagi.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Polres Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan release kasus dugaan pembunuhan terhadap Ilham Zayuti (26), warga Sawah Lebar Kota Bengkulu yang jenazahnya ditemukan di kawasan Liku Sembilan Bengkulu Tengah pada Kamis, 16 November 2023 pagi.

Dari hasil penyelidikan, Polres Benteng menetapkan 1 orang berinisial M-S sebagai pelaku pembunuhan. Dari keterangan pelaku, pembunuhan diduga dipicu oleh adanya dugaan kedekatan asmara antara Ilham dengan ibunda dari pelaku berinisial N-Y.

BACA JUGA:Mayat Pria di Liku Sembilan Bengkulu Korban Pembunuhan, 3 Terduga Pelaku Ditangkap!

Hal tersebut diketahui lantaran pelaku mendapati percakapan via pesan WhatsApp antara korban dengan ibunya tersebut.

Adapun kronologis kejadian bermula dari pelaku yang janjian bertemu dengan korban di Kecamatan Taba Penanjung masjid Muhajirin sekitar pukul 05.30 WIB. 

Setelah bertemu, keduanya melanjutkan perjalanan tepatnya tiba di Liku Sembilan, dengan tujuan untuk meminta maaf atas kelakuan korban kepada ayah pelaku yang berada di kebun kawasan gunung.

BACA JUGA:Identitas Mayat Diduga Korban Pembunuhan Terungkap, Warga Kota Bengkulu

Sesampainya di lokasi kejadian, pelaku mengajak korban ke jalan setapak menuju kebun, pelaku yang sudah menahan emosi, langsung melayangkan tebasan menggunakan senjata tajam jenis parang ke bagian belakang kepala korban.

Tebasan kedua dilayangkan namun dihadang dengan jari korban hingga terputus dan menyebabkan korban terjatuh.

Melihat korban terjatuh, pelaku langsung melayangkan sayatan ke leher korban sebanyak 2 kali. Setelah memastikan korban sudah tewas, pelaku meninggalkan korban di lokasi kejadian.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Bengkulu, Diduga Korban Pembunuhan

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos, S.Ik, MH, M.Ik didampingi Kasat Reskrim, AKP. Wahyu Wijayanta, S.I.Kom menyebutkan, sebelumnya ada 3 saksi yang diamankan. Namun setelah penyelidikan lebih dalam, mengerucut pada satu tersangka yakni M-S.

"Kasus pembunuhan ini merupakan kasus pembunuhan berencana yang dilalukan oleh tersangka. Dilatarbelakangi pelaku yang emosi, lantaran korban diduga melakukan menjalin asmara dengan ibu pelaku. Kasus ini terungkap dalam kurun waktu 24 jam setelah kejadian," jelas Kapolres.

BACA JUGA:Warga Rejang Lebong Temukan Mayat Bocah Laki-laki Tersangkut di Pinggir Sungai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: