Gubernur Bengkulu: Tabot Cuma Satu, KKT Juga Satu!

Gubernur Bengkulu: Tabot Cuma Satu, KKT Juga Satu!

Foto bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan pejabat serta Pengurus KKT Bencoolen, Senin 10 April 2023.--(Sumber Foto: Oki/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama organisasi Kerukunan Keluarga Tabot (KKT) Bengkulu, menggelar rapat secara tertutup di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Rapat ini dipimpin langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dengan didampingi Kepala Dinas Pariwisata dalam rangka mematangkan persiapan pagelaran Tabot Internasional.

BACA JUGA:Ada Bansos Pengganti BSU Cair hingga Rp800.000, Segera Cek Penerimanya!

Dimana memang untuk Festival Tabot ini sudah masuk dalam kalender event Internasional, sehingga dibutuhkan persiapan yang matang untuk pelaksanaannya.

BACA JUGA:Catat! Disperindag Kota Bengkulu Gelar Pasar Murah Kamis Ini, Harga Terjangkau

Sementara itu, mengenai dualisme kepengurusan KKT yang terjadi saat ini, ditegaskan oleh Rohidin Mersyah bahwa hanya ada satu pengurus KKT yaitu KKT Bencoolen.

Sedangkan untuk pelaksanaan Tabot akan dipusatkan di satu tempat, seperti tahun-tahun sebelumnya di lapangan Merdeka Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Catat! Disperindag Kota Bengkulu Gelar Pasar Murah Kamis Ini, Harga Terjangkau

‘’Tabot itu cuma satu, KKT itu cuma satu dan tempat pelaksanaan tabot cuma satu,’’ tegas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin 10 April 2023. 

Sementara itu, Ketua KKT Bencoolen Syafril memastikan, jika pihaknya telah sepakat tidak ada lagi organisasi KKT di luar organisasi KKT Bencoolen.

BACA JUGA:Pemkot Akan Tempuh Jalur Persuasif Bersama Ahli Waris Makam

Dan KKT Bencoolen adalah organisasi yang sah untuk melakukan Festival Tabot di Bengkulu.

‘’Sesuai kesepakatan, semua ormas yang sempat pisah, kini kembali ke pangkuan organisasi KKT Bencoolen,’’ ungkap Syarif.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: