Segera Cair? Bansos PKH Tahap 2 dan BPNT Alokasi Maret-April 2023, Cek Penjelasannya di Sini

Segera Cair? Bansos PKH Tahap 2 dan BPNT Alokasi Maret-April 2023, Cek Penjelasannya di Sini

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

Kemudian, melalui aplikasi yang hanya bisa diakses pendamping ini sudah ada keterangan pencairan BPNT untuk bulan Maret dan April cair melalui kartu KKS atau Bank Himbara.

Sehingga dalam hal ini, kemungkinan untuk pencairan selanjutnya akan dicairkan melalui kantor POS maupun Bank Himbara lagi.

Kembali diingatkan, bahwa pemberitahuan ini masih belum bisa dipastikan, hanya saja bagi penerima manfaat dapat terus mengecek informasi kepastian pencairan selanjutnya.

BACA JUGA:BSI, PP Muhammadiyah, BP Tapera, dan Perumnas Berkolaborasi Penyaluran KPR Syariah

"Jadi kami bersama Kementerian BUMN beserta bank dan PT POS, untuk penyaluran nanti apabila banyak PM yang memang lokasinya jauh dari bank atau sudah lansia atau difabel, maka sampai berapa hari mereka tidak mengambil maka itu penyaluran dilewatkan melalui PT POS," ungkap pernyataan dari Kemensos Tri Rismaharini dalam video YouTube ArfanSaputraChannel. 

Dalam hal ini telah ada kesepakatan tentang penyaluran bansos PKH dan BPNT, yang mana penyaluran melalui bank jika tidak diambil dalam beberapa waktu, penyalurannya akan diserahkan pada PT POS. 

Sehingga, bagi yang tidak dapat mengambil melalui bank, bisa melalui PT POS untuk bantuan sosial PKH dan BPNT.

BACA JUGA:Cek Rekening! TPP dan THR ASN Pemprov Bengkulu Cair Hari Ini

Penyaluran BPNT selanjutnya disepakati dalam bentuk uang dan tidak menggunakan E-warung lagi, hal tersebut berdasarkan Perpres No. 63 Tahun 2017 bahwa boleh penarikan secara tunai atau dalam bentuk barang.

Sehingga, telah disepakati penyalurannya tunai dan tidak menggunakan E-warung lagi. Bisa dilakukan lewat ATM ataupun langsung ke bank.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: