Tips Aman Penggunaan Tuas Rem di Jalan Raya

Tips Aman Penggunaan Tuas Rem di Jalan Raya

Kebiasaan penggunaan dua jari stand by ini bisa berdampak buruk bagi pengendara. Akibatnya bisa menyebabkan pengereman yang tidak maksimal dikarenakan kekuatan yang lemah jika menggunakan dua jari cengkraman untuk menarik tuas rem. --(Sumber Foto: Astra Motor)

Apabila pengendara berkendara dengan jarak jauh, hal tersebut dapat membuat otot kita menjadi tegang dikarenakan otot jari yang terus-terusan berkontraksi sehingga menyebabkan menjadi lelah dalam berkendara dan tidak nyaman saat berkendara.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Perdana Gelar Seminar Kesehatan di Bulan Puasa

Perlu diketahui, penggunaan dua jari ketika berkendara hanya dilakukan di ajang balap motor saja, sebab penggunaan rem tersebut bertujuan untuk mengurangi kecepatan motor saja tanpa mengurangi akselerasi dari motor tersebut. 

BACA JUGA:Deretan Mobil Mewah Termahal di Dunia 2023, Ada yang Capai Rp400 Miliar!

Penggunaan jari yang benar saat melakukan pengereman yaitu menggunakan empat jari sehingga dapat memaksimalkan proses pengereman. Selain itu penggunaan rem depan dan belakang harus digunakan untuk menjaga keseimbangan dalam melakukan pengereman.

BACA JUGA:Bahaya! Jangan Belok Tanpa Lampu Sein

“Cengkraman empat jari tentu akan lebih kuat di bandingkan dengan menggunakan dua jari saja, tetap cari aman saat naik motor" ujar Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: