PT Agrincinal Digeruduk Ratusan Masyarakat, Kecewa Hal Ini Tidak Terpenuhi

PT Agrincinal Digeruduk Ratusan Masyarakat, Kecewa Hal Ini Tidak Terpenuhi

Kondisi di PT Agrincinal, saat digeruduk oleh ratusan masyarakat tergabung dalam Forum Masyarakat Bumi Pekal, Senin 8 Mei 2023.--(Sumber Foto: Doni/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Ratusan masyarakat di Desa penyangga PT Agricinal, yang tergabung dalam Forum Masyarakat Bumi Pekal, terdiri dari Desa Pasar Sebelat, Talang Arah, Suka Negara, Suka Medan dan Desa Suka Merindu mendatangi kantor PT Agricinal, Senin 8 Mei 2023.

Kedatangan ratusan masyarakat ini, sebagai bentuk kekecewaan terhadap manajemen perusahaan, yang sampai saat ini belum memenuhi permintaan masyarakat.

BACA JUGA:Lapas II A Curup Digeledah Petugas Kemenkumham Bengkulu, Hasilnya Mengejutkan

Menurut A. Bukhori, Kuasa Hukum Forum Masyarakat Bumi Pekal, bahwa masyarakat meminta agar pihak perusahaan untuk dapat memenuhi janji sesuai dengan masyarakat minta.

Lanjutnya, bahwa dalam aksi tersebut masyarakat meminta agar PT Agrincinal mengalihkan 77 hektar lahan untuk rekolasi perumahan untuk masyarakat.

BACA JUGA:Viral! Pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu Sebut Salam Lain, Bukan Assalamu'alaikum

Meminta PT Agricinal memasang tanda batas HGU perpanjangan 6.296 hektar, secara permanen bersama dengan masyarakat 5 Desa penyangga. Serta menunaikan plasma sebesar 20 persen dari luasan HGU. 

"Permintaan masyarakat tidak banyak, jika hal tersebut tidak dipenuhi maka kita akan melakukan aksi yang lebih besar dari ini," tegasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: