Masya Allah, Ini Istimewanya Baqi al-Gharqad Setelah Kiamat Tiba, Banyak Orang Ingin Dimakamkan di Sini?

Masya Allah, Ini Istimewanya Baqi al-Gharqad Setelah Kiamat Tiba, Banyak Orang Ingin Dimakamkan di Sini?

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Setelah itu aku menunggu penduduk Mekkah, dan mereka semua dibangkitkan bersamaku. Mereka semua berkumpul memenuhi antara dua tanah haram (Mekkah dan Madinah)." (H.R Ahmad dan Tirmidzi).

BACA JUGA:Masya Allah, Ini Nama-nama Surga dan Penghuninya dalam Al-Qur'an, Perbanyaklah Amal di Dunia!

Begitu istimewanya makam Baqi yang diperintahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam. Bahkan, setelah hari kiamat datang dan semua manusia akan dibangkitkan di padang Mahsyar, bagi umat yang ada di pemakaman Baqi ia akan masuk surga tanpa hisab.

Hal tersebut dijelaskan dalam hadits selanjutnya, dari Ummu Qais binti Mihshan bahwa:

BACA JUGA:SUBHANALLAH! Laki-laki Golongan Ini akan Menjadi Penghuni Surga, Kamu Termasuk?

"Wahai Ummu Qais, akan dibangkitkan dari pemakaman ini (Baqi’) 70.000 orang yang akan masuk surga tanpa dihisab. Tiba-tiba ada seorang laki-laki berdiri dan berkata, "Apakah aku termasuk kelompok mereka?." Rasulullah SAW. menjawab, "Iya"."

Sungguh mulia dan istimewa makam Baqi tersebut, sehingga banyak dari kalangan manusia yang berkunjung ke sana dengan berbagai niat baik, bahkan berharap dapat dimakamkan di pemakaman Baqi.

BACA JUGA:Yaumul Mizan Akan Datang! Menjadi Penentu Amal Perbuatan Manusia di Akhirat

Sebab keutamaan dari Baqi ini dapat mendatangkan keberkahan bagi jenazah yang dimakamkan di sana maupun bagi para peziarah yang datang.

Tentu sangat dianjurkan bagi para jama'ah haji maupun umrah yang berada di sekitar Baqi, mendoakan dan memberi salam pada mereka, hal ini juga menjadi hal yang biasanya Rasulullah SAW lakukan selama hidupnya.

BACA JUGA:Seistimewa Ini Ternyata, Baitul Makmur Setiap Hari Dikunjungi 70.000 Malaikat, Rumah Penduduk Langit

Doa ataupun salam yang Rasulullah baca saat berziarah ke Baqi adalah:

Assalamu'alaikum daaro qoumin mukminiin, wa innaa in syaa allahu bikum lahiquun, waghodan mujjan, allahummaghfir li ahli baqii'il ghorqod

"Salam sejahtera untuk kalian tempatnya orang-orang mukmin. Sungguh jika Allah menghendaki, kami akan menyusul kalian. Ya Allah, ampuni penghuni Baqi’ al-Gharqad."

BACA JUGA:Tanda Kiamat Makin Nyata, Ini Penjelasan Matahari Terbit dari Barat Menurut Al-Quran dan Sains

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: