Rafflesia Kemumu Ensis Mekar Sempurna di Hutan Boven Lais Provinsi Bengkulu

Rafflesia Kemumu Ensis Mekar Sempurna di Hutan Boven Lais Provinsi Bengkulu

Bunga Rafflesia jenis Kemumu Ensis kembali mekar sempurna di kawasan Hutan Lindung Boven Lais Kelurahan Kemumu, Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Doni/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bunga Rafflesia jenis Kemumu Ensis kembali mekar sempurna di kawasan Hutan Lindung Boven Lais Kelurahan Kemumu, Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Pencurian Sepeda Motor Terjadi Lagi di Kota Bengkulu, Pelaku Sasar Kos-kosan

Salah satu puspa langka ini merupakan ikon dari Provinsi Bengkulu yang mekar di hari kedua dengan ukuran 60 cm (centimeter).

BACA JUGA:Cuaca Panas Bukan Alasan! Begini Tips bagi Muslimah Berhijab Agar Tetap Nyaman dan Modis

Agung anggota komunitas pecinta puspa langka Bengkulu Utara mengatakan, Raflesia Kemumu Ensis merupakan endemi asli Bengkulu Utara, yang hanya tumbuh di kawasan Kemumu. 

BACA JUGA:Gubernur Minta ASN Pemprov Bengkulu Mundur Jika Terlibat Politik Praktis

Agung menambahkan, selain di kawasan Talang Rais, terdapat juga bunga Raflesia jenis Gadutensis yang mekar di hari keempat tepatnya di kawasan spot 1 Palak Siring, dengan ukuran 40 cm. 

BACA JUGA:Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Irvansyah Kunker ke Bengkulu, Operasi Pengamanan Pulau Enggano

"Yang di kawasan Palak Siring telah memasuki hari keempat, dengan ukuran kurang lebih 40 cm," kata Agung (Selasa 23 Mei 2023).

BACA JUGA:Pelayanan PDAM Kota Bengkulu Dikeluhkan Warga di Medsos

Agung menghimbau kepada masyarakat yang hendak berkunjung, agar terlebih dahulu menghubungi atau mendatangi langsung Sekretariat Pokdarwis yang berada di depan gerbang wisata Palak Siring. 

BACA JUGA:Malaikat Mikail Tak Pernah Tersenyum, Setelah Allah SWT Ciptakan Tempat Ini!

"Bagi masyarakat yang hendak berkunjung untuk dapat menghubungi sekteratariat pokdarwis, mengingat lokasi mekarnya bunga raflesia cukup jauh," sambungnya.

BACA JUGA:Kisah Malaikat yang Selalu Tersenyum dan Lemah Lembut, Siapa Dia?

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: