2 Tahun Hadir, Ini Komitmen TikTok Shop Untuk Para Merchant, Kreator, maupun Komunitas di Indonesia

2 Tahun Hadir, Ini Komitmen TikTok Shop Untuk Para Merchant, Kreator, maupun Komunitas di Indonesia

Gambar merupakan Ilustrasi --(Sumber Foto: Tim/Betv).

Ini adalah sebuah hub khusus untuk membantu pengguna menemukan berbagai pilihan produk dan penawaran menarik sekaligus membantu merchant mengelola pesanan secara native di dalam TikTok Shop. Fitur Shopping Center terletak di dalam tab ‘Shop’ yang mudah diakses.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Bansos Susulan Rp3.000.000 PKH dan BPNT Segera Cair, Cek Penerimanya Sekarang

Fitur ini mendorong interaksi yang lebih baik antara merchant dan komunitas TikTok saat terlibat dalam kegiatan jual beli di dalam ekosistem TikTok. Pengguna juga bisa menikmati konten video menghibur dan menyenangkan di dalam satu platform.

Selain fitur Shopping Center, TikTok Shop juga menambahkan fitur kreatif lainnya seperti sticker yang bisa disematkan oleh para merchants di sesi LIVE Shopping.

Fitur sticker ini diharapkan dapat membantu merchant membangun mood dan suasana yang lebih meriah.

Berbagai peningkatan yang dilakukan TikTok Shop ternyata berdampak positif pada pengalaman berbelanja konsumen dan komunitas TikTok di Indonesia. 

BACA JUGA:Alhamdulillah! 2 Bansos Juni 2023 Ini Cair Sekaligus di Kantor Pos, Ada Bantuan Rp2.400.000, Sudah Tahu?

Dilansir dari data internal TikTok Shop, diketahui bahwa 1 dari 3 pengguna TikTok pernah membeli produk di TikTok Shop.

Fitur LIVE Shopping juga menjadi fitur favorit konsumen untuk melakukan transaksi berkat adanya interaksi real-time dengan para merchants. Selain itu, jumlah kategori produk yang dihadirkan oleh TikTok Shop pun semakin beragam, mulai dari “Home and Living”hingga “Sports and Outdoor”.

Pemberdayaan Merchant Secara Berkelanjutan sepanjang tahun 2022, TikTok Shop telah menggelar program pemberdayaan untuk membantu para brand, termasuk UMKM, memaksimalkan fitur dan fasilitas yang tersedia di dalam platform. 

Saat ini, terdapat setidaknya 200 merchants yang mengikuti pelatihan reguler dua bulanan yang diadakan oleh TikTok Shop.

Selain itu, sekitar 4.000 merchants juga mendapatkan pembinaan langsung melalui ajang networking TikTok Shop Summit yang diselenggarakan tahun lalu. 

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH Cair! Dana Tambahan Rp1.000.000 Bagi Penerima Bansos BPNT dan PKH, Cek Segera Nama Kamu

Para UMKM yang ingin mulai berjualan di TikTok Shop juga mendapatkan pembinaan khusus melalui sesi onboarding.

Ya! Sesi ini bertujuan untuk memberikan ilmu dasar tentang berjualan dan mempromosikan produknya dengan berbagai fitur dan fasilitas di TikTok Shop. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: