HUT ke-77 SPS: Kawal Transformasi Bisnis Media untuk Bangkit Bersama

HUT ke-77 SPS: Kawal Transformasi Bisnis Media untuk Bangkit Bersama

Dalam rangka HUT ke-77 Serikat Perusahaan Pers (SPS) kawal Transformasi Bisnis Media untuk Bangkit Bersama.--(Sumber Foto: Tim/Release/Betv)

Suka atau tidak suka, inilah keniscayaan bagi semua institusi bisnis di era digitalisasi. Tak peduli seberapa besar ukuran atau industrinya, akan sangat bergantung pada data dan teknologi.

BACA JUGA:Masya Allah! Ini Tanda-tanda Malaikat Penjaga Sedang 'Beraksi', Adakah Kamu Pernah Merasakannya?

Sehingga, teknologi dapat beroperasi lebih efisien dan memberikan nilai kepada pelanggan (audiens), mitra, yang semakin efisien, efektif, terukur secara kuantitatif dan kualitatif.

Sementara, dalam menjawab lingkungan bisnis yang bergerak cepat, tak ada barrier to entry ke industri media, dengan begitu industri media harus memperkuat posisinya dalam berbagai situasi.

BACA JUGA:KUR Mandiri 2023! Limit Pinjaman Hingga Ratusan Juta, Kenali Perbedaan Fitur Layanan Berdasarkan Jenisnya

Perusahaan media sudah tidak bisa lagi menggunakan cara lama untuk bersaing hari ini apalagi di masa depan. 

Ditambah dengan regulasi pemerintah yang lambat laun menenggelamkan keberadaan bisnis media lokal. Untuk itu kita harus proaktif, penuh kesadaran turut memperbaikinya secara kolektif demi masa depan bisnis media yang menjanjikan.

BACA JUGA:Histori Ibadah Haji! Bukan Tentang Perjalanan Nabi Muhammad SAW, Melainkan Sosok Ini

Tentunya SPS tidak akan pernah lupa terhadap esensi keberadaan pers itu sendiri, terlebih tidak ingin tenggelam dalam kebesaran nama di masa lalu.

Sebagai organisasi pers, SPS hadir membawa misi suci ikut menegakkan pilar demokrasi. Pers juga bekerja atas nama kepentingan publik, memberikan panduan bagi publik dalam banyak isu, mulai dari isu politik, ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, bahkan aspek pertahanan dan keamanan. Sehingga semua pihak memiliki kewajiban yang sama untuk turut menjaga dan merawat pilar demokrasi ini.

BACA JUGA:Sudah Tahu? Ada 8 Manfaat Bawang Putih Mentah, Ternyata Bisa Atasi Rambut Rontok!

Kolaborasi dan transformasi menjadi jawaban penawar 'lara', bagi industri pilar demokrasi beberapa tahun terakhir ini. Kolaborasi multistakeholder sangat dibutuhkan, supaya dapat bersamaan mendorong kemajuan dan kebangkitan ekonomi Indonesia.

Transformasi menjadi keniscayaan, agar pers sebagai institusi bisnis dapat berdiri tegap di tengah gemuruh angin disrupsi perubahan teknologi yang begitu cepat.

BACA JUGA:Cukup Dari Rumah, Kamu Bisa Ajukan KUR BSI Capai Rp100.000.000, Cek Aplikasinya di Sini

Ulang Tahun ke-77 SPS yang akan diselenggarakan di Bali pada 2023, menjadi momentum bagi SPS untuk duduk bersama dengan para pemangku kepentingan, berbagi masukan dan pengalaman serta membangun jalan masa depan bagi industri media, baik di daerah maupun nasional yang mensejahterakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: