Penas KTNA XVI Selesai, Jonaidi SP Berharap Bisa Dorong Kualitas Petani dan Nelayan Bengkulu

Penas KTNA XVI Selesai, Jonaidi SP Berharap Bisa Dorong Kualitas Petani dan Nelayan Bengkulu

Jonaidi, SP, MM, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu saat berada di stand pameran milik Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Pelaksanaan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XVI Sumatera Barat, saat ini memang sudah selesai dilaksanakan.

Ajang tersebut diadakan memang untuk para petani dan nelayan, untuk bisa saling berbagi dan berkomunikasi dengan peserta dari berbagai Provinsi lainnya.

BACA JUGA:Dampingi Titik Nol Pengerasan Jalan Padang Capo, Jonaidi SP Tegaskan Bahwa Janji Merupakan Komitmen

Agendanya meliputi konsolidasi antar petani dan nelayan, pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil pertanian, hingga membahas potensi perikanan dan kehutanan yang dari tiap daerah se-Indonesia.

BACA JUGA:Jonaidi SP Jadi Ketua Sidang, Ini Hasil Munas IKASI dan Ketua Umum Terpilih

Setidaknya 590 peserta Penas KTNA XVI asal Provinsi Bengkulu telah ikut dalam kegiatan tersebut, sehingga kehadiran dalam acara ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang untuk melihat dan belajar untuk mengembangkan potensi di Bengkulu.

"Pertama tujuan untuk datang ke Penas KTNA XVI ini, kita semua ingin belajar, dan menambah koneksi akan sangat disayangkan jika hanya ingin sekedar jalan-jalan," ungkap Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Rafflesia Arnoldi Budidaya Gupardi Kembali Mekar, Jonaidi SP Harap Dapat Perhatian Pemerintah

Jonaidi SP meminta, agar Dinas terkait bisa memastikan bahwa para peserta bisa membawa oleh-oleh dari kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut.

"Harapan kita semua, dalam ajang ini akan ada hasil, harus ada oleh-oleh yang bisa dibawa pulang untuk mengembangkan petani dan nelayan kita di Bengkulu," sampai Jonaidi, SP.

BACA JUGA:25 Tahun Reformasi, Jonaidi SP: Mahasiswa Kawal Masalah di Daerah, Jangan Hanya Isu Nasional

Oleh karena itu, Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu yang berkompeten dalam hal ini, segera melakukan evaluasi terhadap kekurangan yang ada di petani dan nelayan Provinsi Bengkulu, sehingga bisa dirombak dan dibenahi.


Penas KTNA 2023-(Sumber Foto: Tim/Betv).

"Silahkan lakukan evaluasi dari hasil kegiatan ini, apa yang harus diperbaiki dan apa yang menjadi kelebihan Provinsi Bengkulu begitu juga kekurangannya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: