8 Suku Manusia Kerdil, Ternyata di Bengkulu Juga Ada

8 Suku Manusia Kerdil, Ternyata di Bengkulu Juga Ada

Suku manusia kerdil di dunia dan Indonesia.--(Sumber Foto: Tribun)

Suku Aeta dipercaya hidup sekitar 30.000 tahun lalu dan gemar berburu serta mengumpulkan makanan. 

BACA JUGA:Tradisi Unik di Jepang, Ada Festival yang Pesertanya Bebas Berkata Kasar, Ternyata Punya Makna yang Mendalam

5. Uhang Pandak

Uhang Pandak atau Uhang Pandiak atau Orang Pendek merupakan makhluk menyerupai manusia yang mendiami hutan-hutan Sumatera. Keberadaan Orang Pendek diketahui lewat beragam kesaksian.

Ada yang menggolongkan Orang Pendek sebagai hewan dan Namun tak menyebutnya setengah-manusia. Orang Pendek dipercaya memiliki kekuatan yang mampu mematahkan rotan. Mereka hidup dengan berburu.

BACA JUGA:Tradisi Unik di Afrika, Agar Cantik Para Wanita Tato Gusi Warna Hitam

6. Suku Pygmy di Rampasasa, Flores

Tak hanya di Afrika, Suku Pygmy juga terdapat di Dusun Rampasasa, Flores, NTT. Mereka dipercaya masih keturunan dari Homo Floresiensis.

Kehidupan mereka bisa dibilang modern karena berpakaian seperti warga pada umumnya. Sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani.

Penduduk di Rampasasa sangat ramah terhadap pendatang. Mereka tak sungkan-sungkan menyuguhkan makanan atau pun kopi bagi pendatang.

BACA JUGA:Tradisi Unik Pernikahan di Meksiko, Wali Kota Menikah Dengan Buaya, Ternyata Punya Makna Baik

7. Suku Koropokkuru, Jepang

Keberadaan suku dengan makhluk berukuran kecil tak hanya ada di Indonesia saja. Di Jepang, ada suku yang bernama Koro Pokunguru atau juga disebut Tsuchigumo. Makhluk di suku ini hidup di awah daun burdock dan berukuran kecil.

Ada yang menyebutkan tinggi makhluk di suku tersebut hanya 4 kaki. Ada pula yang mengatakan tingginya 2 hingga 3 kaki. Suku ini pemalu dan jarang menampilkan diri di depan manusia. Mereka banyak melakukan kegiatan pada malam hari dan menjaga jarak dengan suku Ainu.

Studi pun berkembang tentang Koropokkuru dan menghasilkan satu kemungkinan yakni suku tersebut adalah tipe dari kelompok manusia kerdil atau pygmy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: