Tradisi Unik Pernikahan di Meksiko, Wali Kota Menikah Dengan Buaya, Ternyata Punya Makna Baik

Tradisi Unik Pernikahan di Meksiko, Wali Kota Menikah Dengan Buaya, Ternyata Punya Makna Baik

Wali Kota di Meksiko menikah dengan buaya.--(Sumber Foto: rakyat merdeka)

BETVNEWS - Tradisi unik pernikahan di dunia dilakukan oleh komunitas adat Chontal dan Huave di negara bagian Oaxaca, Meksiko yaitu menikah dengan buaya.

Tradisi kuno ini sudah ada berabad-abad lalu hingga masa pra-Hispanik.

BACA JUGA:Suku Kalang, Mitosnya Punya Ekor, Sakti dan Keturunan Anjing

Oaxaca sendiri merupakan wilayah yang terletak di bagian selatan Meksiko, yang kaya akan tradisi dan budaya. Seperti menikah dengan buaya yang diyakini dapat membawa keberuntungan bagi rakyatnya. 

Hal itulah yang dilakukan oleh seorang Wali Kota di sebuah kota kecil di Meksiko baru-baru ini yang menggemparkan netizen. 

BACA JUGA:Menarik Dikunjungi! 5 Tempat Wisata Populer di Jepang, Ada Gunung Fuji dan Kastil Osaka

Wali kota San Pedro Huamelula Victor Hugo Sosa menikah dengan anak buaya berusia tujuh tahun. Wali Kota menikahi seekor caiman, yaitu hewan penghuni rawa mirip buaya yang merupakan hewan endemik Meksiko dan Amerika Tengah bernama Alicia Adriana. 

BACA JUGA:Tradisi Unik di Afrika, Agar Cantik Para Wanita Tato Gusi Warna Hitam

Dilansir dari Reuters, dalam 'upacara pernikahan' tersebut wali kota diwajibkan untuk mencium pengantinnya, yang terlihat mengenakan gaun putih. Moncong buaya diikat demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Keunikan Penduduk Asli Jepang, Suku Ainu yang Sempat Terlupakan Kini Diakui

Sosa dan buaya tersebut melaksanakan upacara adat yang sudah ada selama 230 tahun. Wali kota melambangkan raja Chontal dan buaya melambangkan seorang putri Huave.

Buaya tersebut diyakini sebagai dewa yang mewakili ibu pertiwi. Dan pernikahannya dengan pemimpin setempat melambangkan penyatuan manusia dengan dewa.

Setelah mengucapkan janji pernikahan, sang wali kota kemudian mencium buaya di bagian kepala dilanjutkan dengan bunyi terompet dan genderang melantunkan irama.

BACA JUGA:Tradisi Pernikahan Unik di Jepang, Pengantin Wanita Sembunyikan Wajah dengan Cat Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: