dempo

Sederet Pernikahan Anjing yang Digelar Mewah, Mirip Jojo dan Luna

Sederet Pernikahan Anjing yang Digelar Mewah, Mirip Jojo dan Luna

Pernikahan anjing di dunia yang digelar mewah dan sensasional.--(Sumber Foto: istimewa)

Ada banyak makanan dan minuman serta dekorasi yang sama layaknya pernikahan khas India.

Dupatta merah terlihat menutupi kostum pengantin anjing wanita. Sementara, pengantin pria anjing mengendarai kendaraan yang dioperasikan dengan baterai saat menuju lokasi pesta pernikahan. 

Anjing pengantin diberi kiriman 'doli' ke keluarga barunya lalu melakukan pernikahan sesuai adat India. Mereka juga berfoto di pelaminan dengan dikerumuni para tamu undangan yang datang. 

Selesai acara, anjing diarak menggunakan tandu pengantin yang sudah dihias.

BACA JUGA:4 Prosesi Shinzen Shiki, Pernikahan Tradisional Jepang yang Penuh Makna

Peru

Kompetisi Matrican di ibu kota Peru, Lima dirayakan dengan cara berbeda yaitu mendandani anjing seolah-olah mereka akan menikah.

Pemenang dari acara tersebut adalah anjing milik Cynthia Ceballos, mereka memakai kostum terinspirasi dari pakaian tradisional komunitas Andes. 

Bukan hanya itu saja, pemilik anjing lainnya juga memakaikan kostum seperti dasi kupu-kupu untuk mempelai jantan dan baju putih ala pengantin untuk mempelai betina. 

Kemudian, para pemilik akan membantu hewan piaraannya untuk menandatangani surat pernikahan dengan cara mengangkat kaki mereka, lalu menekannya di atas kertas agar perkawinan mereka disahkan.

BACA JUGA:Uniknya Tradisi Pernikahan Tradisional Jepang, Pengantin Wanita Harus Pakai Tudung 'Tanduk Tersembunyi'

Amerika Serikat

Pada 2022, lebih dari 100 ekor anjing berkumpul di Illinois, Amerika Serikat untuk mengikuti upacara pernikahan anjing terbesar dan memecahkan rekor Guiness World pada 2 September 2022.

BACA JUGA:7 Fakta Uang Panai dalam Tradisi Pernikahan Suku Bugis Makassar

Manado, Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: