Ajak Masyarakat Desa Cahaya Negeri Lestarikan Budaya, Jonaidi SP: Kita Akan Gelar Festival Budaya Suku Nelas

Ajak Masyarakat Desa Cahaya Negeri Lestarikan Budaya, Jonaidi SP: Kita Akan Gelar Festival Budaya Suku Nelas

Jonaidi, SP,MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu saat mengikuti kegiatan adat di Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Keseriusan Jonaidi, SP Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu untuk melestarikan kebudayaan di Kabupaten Seluma bukan isapan jempol belaka. 

Terbaru dirinya mengajak secara langsung kepada masyarakat di Desa Cahaya Negeri, untuk tetap melestarikan kebudayaan dan adat-istiadat yang ada di Desa, termasuk salah satunya adat lamaran hingga pernikahan. 

BACA JUGA:Sudah Dibuka, Jonaidi, SP Ajak Masyarakat Provinsi Bengkulu Sukseskan Festival Tabut

Menurut Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Provinsi Bengkulu tersebut, bahwa salah satu yang harus tetap dilestarikan dalam dunia yang serba modern ini adalah Adat-istiadat yang ada secara turun-temurun. 


Ilustrasi Kebudayaan di Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Ria/Betv).

"Jangan sampai dengan kecanggihan teknologi saat ini, kita melupakan dan meninggalkan adat-istiadat yang telah ada sejak zaman dahulu," ungkap Jonaidi, SP. 

BACA JUGA:Kehadiran Presiden RI, Jonaidi SP Berharap Bisa Jadi Berkah Kemajuan Provinsi Bengkulu

Oleh karena itu, pada Agustus mendatang Jonaidi SP akan melaksanakan festival kebudayaan Suku nelas yang kegiatan tersebut akan dipusatkan ke Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja

"Nanti kita akan undang seluruh Desa di Kecamatan Sukaraja, untuk mengikuti festival kebudayaan tersebut," tambahnya. 

BACA JUGA:Soal Jalan Tenangan, Jonaidi SP: Pembangunan Segera Dilaksanakan

Lebih lanjut, bahwa ke depan dirinya juga akan melaksanakan kegiatan yang serupa di Talo, Seluma, maupun Alas, sehingga semua budaya dan adat-istiadat di Seluma akan terus terjaga. 

"Bukan hanya di Sukaraja nanti juga akan kita laksanakan di Talo, Seluma hingga Alas, kita ingin melihat dulu responnya sejauh mana," demikian Jonaidi SP. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: