dempo

5 Tanda Kiamat Sudah Dekat Tahun 2023, Lengkap Dengan Hadits

5 Tanda Kiamat Sudah Dekat Tahun 2023, Lengkap Dengan Hadits

Gambar ilustrasi tanda kiamat sudah dekat.--(Sumber Foto: ist)

Dalam kaitannya, pernah disampaikan dalam salah satu hadits "Kiamat tidak akan terjadi sampai Al-Furat mengering sehingga muncullah gunung emas. Manusia pun saling bunuh untuk memperebutkannya. Dari setiap seratus orang (yang memperebutkannya), terbunuhlah sembilan puluh sembilan orang. Setiap orang dari mereka mengatakan, 'Mudah-mudahan akulah orang yang selamat." (HR Muslim)

BACA JUGA:Imam Mahdi Akan Muncul! Ini 15 Tanda Kedatangannya di Hari Kiamat, Nomor 10 Apa Sudah Terjadi?

2. Banyaknya Wanita Berpakaian Namun Telanjang

Para wanita ini adalah orang-orang yang suka memamerkan auratnya atau bisa disebut al-Mutabarrijat. Zaman sekarang mulai banyak ditemui kaum wanita seperti ini.

Rasulullah SAW bersabda:

‎سَيَكُونُ فِي آخِرِ أُمَّتِي رِجَالٌ يَرْكَبُونَ عَلَى الْمَيَاثِرِ حَتَّى يَأْتُوْا أَبْوَابَ مَسَاجِدَهُمْ، نِسَاؤُهُنَّ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ

Artinya: "Akan ada di akhir umatku, kaum pria yang menunggangi pelana-pelana besar (kendaraan) sehingga mereka datang ke pintu masjid, sedangkan wanita-wanita mereka berpakaian tetapi telanjang." (HR Al-Hakim)

BACA JUGA:Ternyata Ini Peran Imam Mahdi Jelang Hari Kiamat, Sudah Tahu Ciri-cirinya?

3. Arab Saudi Mulai Menghijau Dipenuhi Tumbuhan dan Sungai

Arab Saudi pada awalnya hanyalah daerah gersang tanpa sumber air. Namun Seiring waktu, Arab Saudi mulai menghijau dan banyak ditumbuhi pepohonan di berbagai wilayahnya bahkan turunnya Salju.

Jika mengacu hadits dari Abu Hurairah, fenomena ini bisa saja disebut sebagai salah satu semakin dekatnya akhir zaman. Rasulullah SAW pernah bersabda:

‎لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَعُودَ أَرْضُ الْعَرَبِ مُرُوجًا وَأَنْهَارًا 

Artinya: "Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai." (HR Muslim)

Dalam riwayat lain: "Kiamat tidak akan terjadi hingga wilayah arab kembali menjadi tanah yang subur banyak padang hijau dan sungai-sungai. Hingga orang yang melakukan safar antara Iraq dan Makah, tidak ada yang ditakuti selain kegelapan di jalan. Dan tidak muncul Kiamat sampai terjadi banyak pembunuhan." (HR Ahmad 8833)

BACA JUGA:Hati-hati Bisa Bicara! Ini Tugas Dabbah, Hewan Melata Tanda Datangnya Hari Kiamat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: