Inisiasi Regenerasi Sektor Pertanian, Jonaidi Sarankan Anak-anak Muda Gabung Organisasi Pemuda Tani

Inisiasi Regenerasi Sektor Pertanian, Jonaidi Sarankan Anak-anak Muda Gabung Organisasi Pemuda Tani

Jonaidi, SP, MM., Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Salah satu yang menjadi kendala dalam bidang pertanian, bahwa saat ini kurangnya minat anak-anak muda yang ingin turun dan berkecimpung langsung dalam sektor pertanian

Generasi muda saat ini seakan anti untuk menekuni profesi sebagai petani, dan lebih tertarik untuk bekerja swasta atau berlomba-lomba untuk menjadi seorang abdi negara. 

BACA JUGA:Kepada Masyarakat, Jonaidi, SP: Jangan Jual Suara Untuk Menentukan Pemimpin

Hal ini bukan tanpa alasan, karena memang banyak kaum muda menilai bahwa berprofesi sebagai petani bukanlah hal yang dapat dibanggakan, karena bukan profesi bonafide sehingga tidak memilih untuk menekuninya. 


Jonaidi, SP, MM Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, saat mengikuti kegiatan kelompok tani di Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

Sepertinya menjadi abdi negara, seperti ASN atau pegawai kantoran memang dianggap sebagai pekerjaan yang paling diidamkan oleh anak-anak muda. 

BACA JUGA:Reses di Desa Suban, Jonaidi, SP: Wilayah Ini Masuk di Kabupaten Seluma dan Perlu Sentuhan Pembangunan

Padahal jika bicara dalam sisi pendapatan, bahwa menjadi seorang petani yang modern tidak kalah dengan gaji seorang ASN maupun pegawai swasta lainnya, dengan syarat harus ditekuni sepenuhnya. 

Oleh karena itu, agar regenerasi di sektor pertanian akan terus terjaga, Ketua komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP menghimbau dan berharap agar anak muda tidak malu untuk menjadi petani, karena selain menjanjikan bertani juga merupakan profesi yang mulia.

BACA JUGA:Dewan Pertama Reses di Desa Suban, Jonaidi, SP : Ini Menjadi Catatan Khusus Bagi Saya

Bahkan dirinya menginisiasi dan mengajak, agar anak-anak muda khususnya orang tuanya merupakan petani supaya bisa bergabung dalam organisasi Pemuda Tani. 

"Kita semua berharap, supaya anak muda tidak malu ataupun gengsi menjadi petani. Karena jika anak muda semakin banyak menekuni Tani dengan baik, ke depan Indonesia akan bebas Impor, begitupun sebaliknya," sampai Jonaidi, SP. 

BACA JUGA:Kasus Penganiayaan Guru, Jonaidi, SP: Guru Merupakan Profesi Mulia, Seharusnya Dihormati

Akan tetapi, sebagai petani milenial tentu anak muda tidak bertani secara kuno dengan tidak melihat perkembangan zaman. Kendati terjun ke sektor pertanian maka harus mengetahui teknologi maju dan lebih baik dari petani konvensional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: