Danlantamal II Pimpin Sertijab, Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa Jabat Danlanal Bengkulu

Danlantamal II Pimpin Sertijab, Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa Jabat Danlanal Bengkulu

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II, Laksamana Pertama TNI Benny Febri, M.M., M.Tr.Opsla, pimpin sertijab Danlanal Bengkulu.--(Sumber Foto: Adi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS.COM - Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Bengkulu, Minggu (06/08) pagi menggelar serah terima jabatan (sertijab) Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu dari Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S, kepada Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla.

BACA JUGA:Sinergitas TNI-Polri Dalam Program TMMD Reguler, Percepat Pemerataan Pembangunan Kota Bengkulu

Upacara sertijab berlangsung di Lapangan Apel Mako Lanal Bengkulu, dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II, Laksamana Pertama TNI Benny Febri, M.M., M.Tr.Opsla.

BACA JUGA:7 Agustus Memperingati Hari Apa? Ini Daftar Peringatannya

Danlantamal II mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan regenerasi kepemimpinan dan pembinaan organisasi di tubuh TNI Angkatan Laut.

BACA JUGA:Ratusan Personel TNI-Polri Disiagakan, Kunjungan RI 1 ke Seluma Dijaga Ketat

Dan dengan bergantinya Komandan Lanal Bengkuku, dirinya berharap apa yang sudah menjadi program sebelumnya dapat di teruskan oleh pemimpin yang baru. 

"Ini merupakan regenerasi kepemimpinan dan pembinaan, dan saya saya berharap danlanal yang baru dapat meneruskan program program yang sudah dijalankan oleh danlanal sebelumnya," kata Laksamana Pertama TNI Benny Febri.

BACA JUGA:Kampung Bahari Nusantara di Bengkulu, Tindakan Nyata TNI AL Bina Masyarakat Pesisir

Ditambahkanbya agar Danlanal Bengkulu yang baru dapat tetap menjaga keamanan laut walaupun sudah aman.

Serta jangan sampai nantinya telah dinyatakan aman namun terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta jangan perna lengah dengan pernyataan aman saat ini. 

"Laut memang sudah aman, namun jangan sampai terlena tetap jaga keamanan laut dari hal hal yang tidak di inginkan," tutupnya tegas.

BACA JUGA:Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Irvansyah Kunker ke Bengkulu, Operasi Pengamanan Pulau Enggano

Lebih lanjut, Danlantamal II menyampaikan bahwa Lanal Bengkulu sebagai salah satu penegak hukum di laut dan pembina potensi maritim yang saat ini memiliki beberapa Pos TNI AL (Posal) di wilayah pesisir mulai dari Kabupaten Mukomuko hingga Kabupaten Kaur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: