Kampung Bahari Nusantara di Bengkulu, Tindakan Nyata TNI AL Bina Masyarakat Pesisir

Kampung Bahari Nusantara di Bengkulu, Tindakan Nyata TNI AL Bina Masyarakat Pesisir

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, terus mengembangkan Kampung Bahari Nusantara (KBN) melalui Binpotmar Kelurahan Kebun Keling, Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu , tepatnya di Pantai Pesisir. --(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) BENGKULU, terus mengembangkan Kampung Bahari Nusantara (KBN) melalui Binpotmar Kelurahan Kebun Keling, Kota BENGKULU Provinsi BENGKULU , tepatnya di Pantai Pesisir. 

BACA JUGA:18 Parpol Daftarkan Bacaleg Pemilu 2024 ke KPU Bengkulu Tengah, 3 Parpol Daftar Manual

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana Ari Setiabudi mengatakan, melalui program Kampung Bahari Nusantara, TNI Angkatan Laut (TNI AL) bertekad untuk ambil bagian dengan tindakan nyata dalam membina masyarakat pesisir dan kepulauan. 

BACA JUGA:Masya Allah, Berdiam Diri di Gua, Imam Az-Zahidi Buktikan Rezeki Allah Itu Nyata Adanya!

Kampung Bahari Nusantara diharapkan dapat turut mendorong perkembangan wilayah setempat menjadi kawasan yang maju dan dapat berkontribusi terhadap terwujudnya ketahanan nasional yang kuat dan juga untuk mensukseskan program ketahanan pangan pemerintah , dengan mengimplementasikan pembinaan kepada masyarakat yang berkaitan dengan potensi maritim. 

BACA JUGA:Ditinggal Kosong, Rumah Warga Surabaya Permai Dibobol Maling

Program tersebut selaras dengan komitmen Pemerintah untuk menyelesaikan berbagai persoalan kemiskinan di desa pesisir.

BACA JUGA:Danlanal Bengkulu Pimpin Sertijab Dandenpomal dan Komandan KAL Ratu Samban

"Kedepan tidak berhenti hanya dsini saja, sesuai arahan wapres dan pimpinan TNI AL, Ada 5 cluster yang menjadi pembinaan kami kedalam kampung bahari ini, yaitu cluster kesehatan, pariwisata, pertahanan, edukasi dan ekonomi kreatif," kata Danlanal (Senin 15 Mei 2023).

BACA JUGA:Seleksi PPPK Mukomuko Digelar Akhir Tahun, Ini Formasi Lengkapnya

Diketahui, Kampung Bahari Nusantara yang diresmikan sudah tersebar di seluruh Indonesia salah satunya KBN Lanal Bengkulu

BACA JUGA:Pimpin Sertijab Kasipers Kasrem, Komandan Korem 041 Gamas: Ini Tuntutan Kebutuhan Organisasi

Kampung Bahari Nusantara sesuai dengan program unggulan KSAL dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI/ TNI AL bersama rakyat untuk kepentingan Negara.

BACA JUGA:Bukan Cuma Kekeringan! El Nino Juga Ancam Nelayan, Timbulnya Penyakit hingga Sektor Penerbangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: