Ayo Hadiri Festival Jaranan di Desa BP I, Jonaidi: Dapatkan Kupon dan Raih Ratusan Hadiah Menarik

Ayo Hadiri Festival Jaranan di Desa BP I, Jonaidi: Dapatkan Kupon dan Raih Ratusan Hadiah Menarik

Gambar Merupakan Ilustrasi. --(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan dukungan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, akan menggelar Festival Jaranan di Desa Bukit Peninjauan I pada Minggu 20 Agustus 2023.

Festival Jaranan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, sekaligus untuk menjaga kelestarian budaya yang ada di Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu yang dikenal beragam. 

BACA JUGA:Gerakan Pangan Murah Akan Digelar Kembali, Jonaidi: Kami Bersama Dinas Ketahanan Pangan Hadir di BP I

Setidaknya akan ada 13 penampilan dari berbagai sanggar yang ada di Kabupaten Seluma, untuk menampilkan aksinya yang nantinya akan ditayangkan secara langsung oleh BETV beken. 

BACA JUGA:KUA PPAS RAPBD Perubahan 2023 Disepakati, Jonaidi:Penyesuaian Anggaran Harus Berpihak Kepada Masyarakat

"Saat ini persiapan sudah hampir selesai, kita tinggal melaksanakan kegiatan tersebut dan semoga bisa menghibur masyarakat yang datang," sampai Jonaidi, SP Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Kamis 17 Agustus 2023.


Pelaksanaan Teknikal Meeting persiapan pelaksanaan Festival Jaranan 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

Dirinya mengajak kepada masyarakat di Kabupaten Seluma, untuk menghadiri acara tersebut yang akan berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga selesai. 

BACA JUGA:Jonaidi Ajak Seluruh Elemen Optimis Menuju Indonesia Emas

Selain itu, masyarakat yang hadir akan diberikan kupon undian secara gratis untuk mendapatkan kesempatan memperoleh ratusan hadiah yang telah disiapkan oleh panita. 

"Silahkan nanti minta kupon kepada panitia, karena akan ada ratusan hadiah yang bisa dibawa pulang," imbuhnya. 

BACA JUGA:Ikut Meriahkan HUT RI Bersama Masyarakat, Jonaidi: Semangat Kemerdekaan Terasa Hingga ke Pedesaan

Jonaidi menegaskan, berbagai macam kebudayaan di Seluma akan menjadi perhatian bagi dirinya, hal ini dilakukan karena budaya merupakan jati diri bangsa yang sepatutnya memang harus terus dijaga dan dilestarikan. 

"Tidak hanya Jaranan, Pencak Serawai dan semua budaya yang ada di Seluma sama-sama harus kita perhatikan agar tetap terjaga dan tidak hilang oleh zaman," tutupnya. (ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: