Fasilitas Memadai, RSUD Mukomuko Belum Punya Dokter Spesialis Fisioterapi

Fasilitas Memadai, RSUD Mukomuko Belum Punya Dokter Spesialis Fisioterapi

Bupati Mukomumo, Sapuan.--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mukomuko belum memiliki tenaga Dokter Spesialis Fisioterapi padahal peralatan dan perlengkapannya sudah memadai.

BACA JUGA:Eks Napi Korupsi Nyaleg, Tokoh Pemuda Mukomuko: Tidak Masalah Serahkan Pilihan ke Rakyat

Untuk itu Pemkab Mukomuko pun telah mengusulkan kebutuhan tenaga dokter spesialis tersebut ke Kementerian Kesehatan.

Selanjutnya angka masyarakat Kabupaten Mukomuko yang mengidap penyakit stroke sampai sekarang pun tergolong cukup tinggi, dan untuk mendapatkan layanan pengobatan masyarakat hampir harus pergi ke rumah sakit di Bukit Tinggi Provinsi Sumatera Barat.

BACA JUGA:Ketua SMSI Mukomuko Sesalkan Pernyataan Bupati Sapuan, Sudutkan Media Online

Disampaikan Bupati Mukomuko Sapuan bahwa pihaknya sudah mengusulkan ke pemerintah pusat, agar nantinya pelayanan untuk para penderita penderita stroke bisa lebih maksimal.

"Kita mencoba mengajukan pengusulan kepemerintah pusat untuk memenuhi kekurangan Dokter Spesialis fisioterapi ini, karena selama ini peralatan yang kita punya tidak dioperasikan kerena kendala tenaga ddokter Spesialis yang tidak ada," jelas Bupati (Minggu 10 September 2023).

BACA JUGA:Info untuk Pelamar PPPK 2023 Mukomuko, Lokasi Seleksi CAT Digelar Terpisah

Selanjutnya  juga disampaikan beberapa tahun lalu Pemerintah Kabupaten Mukomuko pernah kedatangan Dokter Spesialis Fisioterapi namun itu hanya sementara dan begitu kontrak kerja selesai kembali terjadi kekosongan dokter.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: