Bulog Rejang Lebong Mulai Salurkan Bantuan Beras Tahap II untuk Tiga Bulan

Bulog Rejang Lebong Mulai Salurkan Bantuan Beras Tahap II untuk Tiga Bulan

Bulog Rejang Lebong salurkan bantuan CBP.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Cadangan Beras Pemerintah atau CBP untuk bantuan pangan tahap II tahun 2023 ini, kembali disalurkan Bulog Kantor Cabang Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, yang dilepas lansung oleh Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi, di Komplek Pergudangan Bulog di Jalan Dua Jalur Desa Durian Depun Kabupaten Kepahiang, Senin (11/09).

BACA JUGA:Cair Hari Ini! Bansos Beras 10 Kg Tahap 2 Dikucurkan kepada 23,35 Juta Penerima, Cek Apakah Namamu Termasuk

Bupati menyampaikan untuk bantuan tahap kedua ini akan dilakukan bertahap, dan hari ini sebanyak 9.920 kilogram beras akan dibagikan untuk 922 kelompok penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Curup Timur.

"Khusus yang hari ini baru Kecamatan Curup Timur, Insya Allah dalam waktu dekat ini Kecamatan yang lain hal yang sama," ungkap Bupati.

BACA JUGA:Bulog Rejang Lebong Distribusikan Cadangan Beras Pemerintah ke 19.577 Penerima

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan RL, Taman, SP menjelaskan untuk bantuan ini merupakan bantuan triwulan terakhir 2023 dari Oktober, November dan Desember, namun penyalurannya dipercepat.

“Mengingat kondisi dan dampak EL Nino yang sekarang terjadi, jadi dipercepat penyalurannya jadi September, Oktober dan November,” jelas Taman.

BACA JUGA:Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Kerjasama dengan Bulog dan UMKM Seluma Gelar Pangan Murah

Menurutnya untuk jumlah beras yang disalurkan pada tahap kedua ini ada pengurangan dari jumlah pertama yang mencapai 10.000 kilogram atau 10 ton, untuk penerima bantuan yang tersebar di 15 Kecamatan se-Kabupaten Rejang Lebong.

“Insya Allah dalam tiga hari ini semua akan disalurkan di setiap Kecamatan,” sambungnya.

Disisi lain, Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Rejang Lebong, Guslindawati mengatakan, selain Rejang Lebong, untuk penyaluran beras CBP ini juga di salurkan ke 2 Kabupaten lain di Provinsi Bengkulu dalam wilayah Perum Bulog Rejang Lebong yakni Kabupaten Kepahiang dan Kabupaten Lebong, yang mana untuk masing-masing KPM akan menerima sebanyak 10 kilogram beras.

BACA JUGA:Stabilkan Harga Beras Medium, Bulog Launching OP CBP

“Tapi untuk hari ini Kabupaten kita salurkan ya, karena wilayah kerja kita kan 3 Kabupaten, Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong,” katanya.

Untuk jumlah beras khusus di Kabupaten Rejang Lebong akan dibagikan kepada 19.577 KPM dengan total 195.770 kilogram, sedangkan untuk dua Kabupaten lain, yakni Kepahiang sebanyak 422.020 kilogram untuk 42.202 penerima dan Lebong sebanyak 126.770 untuk 12.677 penerima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: