Dinno Budi Laksono, Syuta Indra, Hadir Bersama Para Menteri dan Dubes di PYC International Energy Conference

Dinno Budi Laksono, Syuta Indra, Hadir Bersama Para Menteri dan Dubes di PYC International Energy Conference

(Kiri ke kanan) Dinno Budi Laksono, Profesor Bambang Brodjonegoro, Syuta Indra saat foto bersama dalam kegiatan PYC International Energy Conference 2023 di Jakarta.--(Sumber Foto: ist)

BETVNEWS - Dalam undangan resmi pada International Energy Conference yang diselenggarakan di Jakarta, Dinno Budi Laksono, S.E., M.B.A dan Syuta Indra, S.E., menghadiri konferensi dan mengikuti sidang pleno.

BACA JUGA:Dinno Budi Laksono Hadiri Konferensi Forum Ekonomi, Sustainability & Inclusivity Conference 2023 di Jakarta

Sidang pleno ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan temuan terkini mengenai strategi para pakar ternama dari berbagai sudut pandang.

Sesi ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi  mengenai pentingnya kolaborasi sisi pasokan dan sisi permintaan untuk menciptakan peta jalan transisi energi yang inklusif, khususnya di ASEAN dan Indonesia pada khususnya.

Sidang paripurna akan menyampaikan tujuan-tujuan tersebut dari (5) lima perspektif diantaranya:

  • Perspektif sumber daya manusia
  • Perspektif energi
  • Perspektif pendidikan
  • Perspektif Transportasi
  • Perspektif industri

PYC International Energy Conference adalah program unggulan yang diadakan dua tahun sekali yang menghadirkan para menteri, duta besar dari berbagai negara.

BACA JUGA:Dinno Budi Laksono Hadiri Diskusi Bersama Kemenko Perekonomian, Bahas Peremajaan Sawit Rakyat

Koneferensi Internasional ini bertujuan untuk mempertemukan pemangku kepentingan lokal dan global, tidak terbatas pada akademisi, pakar ekonomi, lingkungan dan energi melainkan juga mencakup pejabat pemerintah, dan sektor swasta untuk membahas isu-isu energi global di dunia dan Indonesia.

Pada edisi keempat ini, PYC memilih tema “Peta Jalan Kolaborasi dalam Aksi untuk Energi Inklusif”, yang menyoroti pentingnya sektor energi pengguna akhir dari sisi permintaan dalam mempercepat transisi energi.

Selain itu, acara tersebut juga menghadirkan Mr. John Thwaites yang menjabat Chair of Monash Sustainable Development Institute & Climateworks Centre dari Australia dan Kao Kim Hourn yang menjabat sebagai Secretary-General of ASEAN dari Kamboja.

Dinno Budi Laksono menyempatkan untuk mengobrol bersama Profesor Bambang Brodjonegoro.

Profesor Bambang adalah orang penting di Republik Indonesia ini, beliau telah mengabdikan ilmu dan pengalamannya pada negara dalam berbagai peran.

BACA JUGA:Dinno B Laksono dan Syuta Indra, Hadiri Policy Dialogue Pengembangan Digital di ASEAN-Global South

"Beliau (Prof. Bambang Brodjonegoro, red) pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan (2014 - 2016), Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) (2016 - 2019), dan Menteri Riset dan Teknologi / Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (2019 - 2021)," ujar Dinno Budi Laksono (Sabtu 16 September 2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: