Pertamina: Tak Terindikasi Adanya Kebocoran Tangki SPBU Pasar Kepahiang di Bengkulu

Pertamina: Tak Terindikasi Adanya Kebocoran Tangki SPBU Pasar Kepahiang di Bengkulu

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah melakukan peninjauan dan terus memberikan update informasi kepada pihak berwenang, terkait laporan warga Pasar Kepahiang, Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: ist)

BETVNEWS - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah melakukan peninjauan dan terus memberikan update informasi kepada pihak berwenang, terkait laporan warga Pasar Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Dugaan Kebocoran BBM Cemari Sumur, Bupati dan Warga Datangi SPBU Pasar Kepahiang

Pada tanggal 19 September 2023, Pertamina telah melakukan peninjauan lapangan di lokasi SPBU 24.39.112 Kepahiang melalui pemeriksaan pengukuran kondisi minyak di dalam tangki pendam, pengecekan sumur pantau, bak penampungan ceceran minyak, dan lubang galian untuk pemantauan rembesan minyak yang telah digali di beberapa titik.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Isi BBM, Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Bengkulu Utara

Serta sebelumnya juga telah dilakukan pemeriksaan laboraturium melalui 8 sampel sumur warga yang diambil mulai dari radius 5 meter, 80 meter hingga 160 meter dari titik SPBU.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Ungkap Penimbunan BBM Subsidi di Bengkulu Utara, 2 Pelaku Diamankan

"Berdasarkan hasil sampel sumur terindikasi BBM jenis solar yang kami ambil sendiri. Dalam hal ini, terkait dengan aduan masyarakat bahwa lembaga penyalur yang berada di sekitar lokasi adalah SPBU 24.39.112 Kepahiang. Dapat kami informasikan bahwa SPBU tersebut tidak menjual BBM jenis solar, saat ini sedang dilakukan hydrostatictest di SPBU untuk memastikan kembali tangki pendam tersebut tidak adanya indikasi kebocoran," ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan (Kamis 21 September 2023).

BACA JUGA:Air Sumur Diduga Tercemar BBM, DPRD Minta SPBU Pasar Kepahiang Ditutup

Selain itu, Pertamina mengapresiasi Pemerintah Daerah, DPRD, dan Bupati Kabupaten Kepahiang serta pihak terkait lainnya yang turut mendukung pemeriksaan serta Pertamina juga memberikan dukungan penuh kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk melakukan penyelidikan terhadap adanya dugaan-dugaan lain.

BACA JUGA:Optimalkan Potensi Panas Bumi di Hululais, Pertamina Geothermal Energy Raih Apresiasi Gubernur Bengkulu

Nikho menambahkan bahwa Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel tetap memastikan bahwa penyaluran BBM di wilayah Kepahiang aman dan lancar.

"Untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat di wilayah Kabupaten Kepahiang, kami mengalihkan distribusi BBM ke lembaga penyalur terdekat dari SPBU 24.39.112 yaitu SPBU 24.38.340 Kepahiang - Bengkulu, SPBU 21.39.111, Kepahiang - Rejang Lebong, SPBU 24.39.113, Kepahiang - Rejang Lebong, dan SPBU 24.39.346 Kepahiang - Pagaralam," jelasnya.

BACA JUGA:4 SPBU di Provinsi Bengkulu Disanksi Pertamina, Pertalite dan Solar Disetop Sebulan

Pertamina juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, serta menggunakan BBM sesuai kebutuhan.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: